Balitbang Gelar Nonton Gerhana Matahari Cincin di Science Center, Ini Jadwalnya..

datariau.com
706 view
Balitbang Gelar Nonton Gerhana Matahari Cincin di Science Center, Ini Jadwalnya..

PEKANBARU, datariau.com - Untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, Balitbang Provinsi Riau mengelar acara Nonton Bareng Gerhana Matahari Cincin yang dilaksanakan di ruangan pameran Science Center Provinsi Riau pada Kamis 26 Desember 2019 pagi hingga siang hari yang akan dibuka oleh Kaban Balitbang Provinsi Riau, Dra Arbaini MT. 

Kaban Balitbang Provinsi Riau, Dra Arbaini MT mengatakan, kegiatan nonton bareng ini salah satu rangkaian dari program Science Center Provinsi Riau untuk memperkenalkan alat peraga Iptek kepada masyarakat dan pelajar serta mahasiswa.

"Disamping acara nonton bareng, juga diberikan acara ceramah oleh Ustadz Eki Afrizal LC MA serta melaksanakan shalat Gerhana dan shalat Zuhur berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Andi Saputra MAg, serta diikuti puluhan peserta nonton bareng Gerhana Matahari Cincin," kata Kaban Balitbang Provinsi Riau, Dra Arbaini MT, saat dikonfirmasi, Senin (23/12/2019).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi dan pemahaman edukasi dalam dunia Iptek kepada siswa-siswi. "Sehingga kedepannya para pelajar dan mahasiswa dapat memahami tentang karya sains dan teknologi serta membuat sebuah karya teknologi," ungkap Arbaini. (yus)

Penulis
: Yusuf
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)