Ditemukan Ratusan Pemilih Ganda di Tenayan Raya Pekanbaru, Said: Pekanbaru Kacau Balau

Admin
2.987 view
Ditemukan Ratusan Pemilih Ganda di Tenayan Raya Pekanbaru, Said: Pekanbaru Kacau Balau
doc.
Said Usman Abdullah saat memperlihatkan bukti temuannya di lapangan bersama tim.

PEKANBARU, datariau.com - Said Usman Abdullah yang merupakan calon wakil walikota nomor urut 5, juga mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode, menemukan nomor kartu keluarga atau NKK ganda di kecamatan Tenayan Raya.

"Kita memiliki data bahwa telah ditemukan dua kelurahan yang ada di Tenayan Raya memiliki nama ganda tapi NKK berbeda. Bahkan dilihat dari kasat mata tanggal lahir dan tempat lahir sama namun dapat TPS yang sama pula. Data ini didapati di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya," kata Said saat kampanye Selasa malam kemarin.

Said Usman memaparkan bahwa temuan soal pemilih ganda didapati hingga ratusan, berada dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru bersama Disdukcapil. Nama pemilih ganda didapati secara acak tidak dengan urutan.

"Kita minta kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lapangan jeli melihat kondisi ini. Jangan membiarkan ada pemilih terutama namanya ada di dalam DPT ganda memilih dua kali," pinta Said.

Tidak hanya itu, Said juga menganggap banyak persoalan yang ada di Kota Pekanbaru saat ini, Pekanbaru telah kacau balau. "Tidak hanya soal pemilih ganda yang beru menjadi temuan kita, juga masalah sampah, honor THL, TBK ASN, masalah sekolah, dan juga masalah infrastruktur masih menjadi persoalan yang konflik saat ini di Pekanbaru," terangnya.

Said juga mengaku kaget ketika melakukan kampanye di Jalan Rowo Bening. Pasalnya infrastruktur yang ada dari tahun 1982 lalu hingga saat ini infrastrukturnya masih begini saja belum ada perubahan.

"Supaya masalah ini jangan berlarut-larut, semua persoalan harus segera diselesaikan tentunya dengan masyarakat memilih pemimpin menuju Perubahan Pekanbaru kedepan. Pilihlah pasangan nomor 5 di tanggal 15 Februari nanti yakni pasangan BISA (Bibra-Said)," ajaknya.

Penulis
: Rahma
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Tag: