YFCC Riau Turut Ramaikan LPA Gembira Buka Puasa Bersama Anak Hebat

Admin
362 view
YFCC Riau Turut Ramaikan LPA Gembira Buka Puasa Bersama Anak Hebat
PEKANBARU, datariau.com - Komunitas Youth for Climate Change Indonesia Provinsi Riau turut meramaikan acara Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Riau (LPA Riau) bersama akademisi, dalam acara Buka Puasa Bersama 50 Anak Hebat di Transmart Studio Mini Pekanbaru, Sabtu (25/5/2019).

Buka Puasa Bersama berlangsung dengan mengangkat tema 'Gembira Buka Puasa Bersama LPA Provinsi Riau dan Anak Hebat (Disabilitas, Yatim Piatu dan Anak Terlantar)' yang ada di lingkungan sekitar.

Salah satu pengisi acara dan panitia, sekaligus Ketua Umum YFCC Riau Ade Surya Dwi Putra menuturkan, bahwa tujuan utama diselenggarakan acara ini ialah untuk saling berbagi di Bulan Puasa, terutama berbagi bersama orang-orang yang kurang mampu. Target utamanya yaitu anak-anak jalanan atau anak terlantar.

"Bagaimana di Bulan Puasa ini untuk saling berbagi, terutama dari orang-orang yang tidak mampu dengan target anak-anak jalanan dan anak terlantar di jalanan untuk kasih hal yang lebih," tutur Ade.

Acara ini diisi dengan games, dongeng, doorprize, shalat berjamaah, ceramah agama, pembagian paket Ramdhan, doa oleh Finalis 8 Besar AKSI 2016 Ustad Raja Inal Dalimunthe dan ditutup dengan free bermain sepuasnya di Transmart Studio Mini Pekanbaru.

Ketua LPA Provinsi Riau Ester Yuliani melalui pesan singkatnya menjelaskan, bahwa Buka Puasa Bersama ini di support oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Wantaim Production dan Komunitas Anak Ceria.

Kemudian berkolaborasi dengan para sponsor seperti Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Riau (PSMTI Riau), Indonesia Marketing Association (IMA Pekanbaru), Morinaga Chill Go, PT Standart Pen-Pascola, Hotel Human Resource Manager Association Riau (HHRMA), PT Riau Cahaya Utami-Tupperware, Evo Petshop Pekanbaru, Dreey Petshop Bengkulu, Hydro Coco dan para donatur lain.

Lebih lanjut Ade mengutarakan harapannya bagi anak jalanan dalam acara ini untuk dapat memberikan semangat baru dalam menjalani kehidupan dengan kondisi mereka yang tidak memiliki orang tua, serta mengutarakan pentingnya berbagi di bulan Ramdhan.

"Bisa memberikan semangat baru bagi anak-anak jalanan untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan, dan berbagi itu sangat penting terutama di bulan Ramadhan ini. Karena anak-anak jalanan atau kaum duafa lebih dihibur," tutup Ade. (rls)
Penulis
: Fareza Rozita
Tag: