Tim Kukerta Balek Kampung Unri Desa Tanjung Kampar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ruslan
115 view
Tim Kukerta Balek Kampung Unri Desa Tanjung Kampar Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Foto: Ist
Tim Kukerta semprot disinfektan.

KAMPAR, datariau.com - Indonesia saat ini tengah dilanda oleh covid-19, yang memiliki dampak yang signifikan. Salah satunya terlihat dari segi pendidikan.

Dampak ini mendapat perhatian yang cukup dari mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang menyelenggarakan KKN Balek Kampung berlokasikan di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar.

Seperti yang kita ketahui bersama, dimasa pandemi ini Kukerta Balek Kampung yang awalnya melaksanakan KKN selama 60 hari, namun dimasa pandemi ini, Universitas Riau membuat kebijakan untuk mahasiswa KKN selama 40 hari.

Untuk hal ini, mahasiswa/i Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Universitas Riau menyelenggarakan salah satu program kerja yang bertemakan New Normal. Yakni penyemprotan Disinfektan.

Untuk lokasi penyemprotan disinfektan ini dilakukan di masjid (Masjid Baitul Huda), tempat pasar desa Tanjung dan Kantor Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kamis (22 Juli 2021).

Untuk bahan penyemprotan sudah disiapkan jauh hari sebelum KKN berlangsung.

Menurut salah satu anggota KKN, Suratman mengatakan tujuan dari penyemprotan disinfektan ini untuk meminimalisir adanya virus yang dapat menyebabkan peyakit di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini disetujui oleh pihak terkait (Kepala Desa) dan juga Dosen Pembimbing Lapangan dari tim Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Universitas Riau.

Penyemprotan ini berlangsung sekitar 2 jam, yang menggunakan hanya satu tangki oleh Korlap dan beberapa rekan KKN Balek Kampung Desa Tanjung. (ril)

Sumber
: Datariau.com