SMAN 2 Rengat Berbagi Sembako

Nola
2.668 view
SMAN 2 Rengat Berbagi Sembako

INHU, datariau.com - Menyambut bulan suci Ramadhan pada Kamis (16/3/2023) lalu SMAN 2 Rengat kabupaten Indragiri Hulu mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada warga sekolah dan masyarakat sekitar yang membutuhkan, terutama difokuskan kepada masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah. Oleh pihak sekolah kegiatan ini diberi nama Smanda Care.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Mardawasti SS mengatakan, kegiatan ini merupakan program unggulan sekolah dan bertujuan untuk meningkatkan rasa simpati dan empati peserta didik.

"Saya juga menegaskan bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar berkat dukungan dari kepala sekolah, komite, bapak ibu guru, orang tua peserta didik, dan peserta didik," terangnya.

"Ini bukan pertama kalinya kami mengadakan kegiatan berbagi sembako, sebelumnya kami juga sudah mengadakannya sebanyak 3 kali. Alhamdulillah pada kegiatan kali ini kami dapat mendistribusikan sebanyak 63 paket sembako untuk 5 wilayah yaitu di desa Sungai Beringin, pasir Kemilu, Sungai Raya, Lubuk Tangguk, dan yang terakhir untuk warga sekolah SMA Negeri 2 Rengat,” sambung Mardawasti.

Paket sembako yang disalurkan tersebut didapat dari sumbangan sukarela warga sekolah dan alumni SMAN 2 Rengat.

Adapun jenis sembakonya terdiri dari beras, teh, gula, minyak, telor, mie instan, tepung, dan kopi.

"Berbagi tidak hanya dapat meringankan hidup orang lain, tetapi juga dapat memberikan stimulus positif dan semangat kebaikan kepada sesama," kata Mardawasti.

Pada kegiatan ini, anggota Osis SMA Negeri 2 Rengat bertugas sebagai panitia.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)