Engineering Expo Fakultas Teknik UNRI Tahun 2022 Resmi Dibuka Secara Offline

Datariau.com
295 view
Engineering Expo Fakultas Teknik UNRI Tahun 2022 Resmi Dibuka Secara Offline

PEKANBARU, datariau.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas TeknikUniversitas Riau (Unri) menyelenggarakan Engineering Expo 2022.

Dalam expo ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman mengunjungi stand-stand himpunan mahasiswa (Hima) secara langsung dan memberikan manfaat yang sangat besar kepada para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha, mereka dapat menyaksikan keseruan lomba secara langsung di Fakultas Teknik Unri.

Baca juga: Puluhan Anak Ikuti Khitan Massal Gratis di RSP UNRI


Engineering Expo pada tahun lalu diadakan secara online karena pandemi dan membuat virtual festival dalam bentuk game Roblox.

"Tahun lalu Engineering Expo dilaksanakan secara online karena pandemi, namun pada tahun ini kami mengadakan secara offline," kata Ketua pelaksana Engineering Expo 2022 Alfandi Maldini, Kamis (12/11/2022).



Alfandi Maldini menjelaskan, Engineering Expo ini adalah agenda tahunan BEM Fakultas Teknik Unri, yang diikuti oleh mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Elektro, Sipil, dan Teknik Lingkungan.

Dengan diadakannya Engineering Expo 2022 secara offline diharapkan juga membantu mengexplore kreatifitas mahasiswa dengan membuat stand-stand dari setiap jurusannya.

Baca juga: 710 Peserta dari Pemerintahan dan Universitas Ikuti Seminar Nasional Quo Vadis Restorasi Gambut


Selain ditegakkannya stand-stand juga diadakan Talk Show Kwu Fair & Women Empowerment dan Talk Show With Specialis dan Praktisi K3.

"Engineering Expo 2022 diadakan secara langsung. Ada juga lomba-lomba yang digelar, lomba essay, cerdas cermat, debat, fotografi, videografi, poster, speech, solo song, akustik band, live sketch, komik strip, bazar Kwu dan proposal bisnis," kata Alfandi Maldini.

Alfandi Maldini berharap virtual festival yang diadakan oleh BEM Fakultas Teknik UNRI ini dapat menjadi pionir untuk fakultas lain ketika menggelar expo.

Tak hanya itu, di hari penutupan Expo Engineering 2022 dilakukan pengumuman pemenang dari setiap lomba yang diadakan dan ada penampilan dari yang juara, serta flashmob dari panitia dan banyak keseruan lainnya. (Nur Astri Nadira)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)