Tata Pergaulan Salah, Sekuler dan Liberalis Biang Masalah

Oleh: Oki Oktafia
datariau.com
834 view
Tata Pergaulan Salah, Sekuler dan Liberalis Biang Masalah
Ilustrasi. (Foto: Internet)

DATARIAU.COM - Dilansir dari Antaranews.com (14/10/2023), Dinas Kesehatan Pekanbaru melaporkan ada 115 orang di Kota Pekanbaru yang terjangkit HIV AIDS pada periode Januari-Mei 2023.

Rincian kasus pada tahun 2022 ada 225 kasus HIV dan AIDS ada 178 kasus dalam setahun. Rincian kasus di tahun 2023 HIV 74 kasus dan AIDS 41 kasus.

Menurut Wikipedia, Pekanbaru adalah ibukota dan kota terbesar di Propinsi Riau. Meningkatnya kasus HIV dan AIDS pada setiap tahunnya membuktikan ada yang salah. Pergaulan di tengah-tengah masyarakat berjalan atas dasar kebebasan atau liberalisme.

Stop HIV dan AIDS, Larang Liberalisme Pergaulan


Tidak mungkin ada asap, jika tidak ada api. HIV dan AIDS meningkat akibat salahnya pergaulan yang ada di tengah masyarakat.

Pergaulan bebas menjadi salah satu penyebab, Gonta ganti pasangan tanpa ikatan pernikahan dianggap sesuatu hal yang biasa karena azas liberalisme.

Sistem sekulerisme menjauhkan manusia dari aturan agama. Agama dan kehidupan harus terpisah, sehingga aturan berjalan sesuai keinginan sendiri. Maka, ketika menjalani kehidupan manusia bisa berbuat sebebas-bebasnya.

Penyebab HIV dan AIDS, dengan penyebaran dan penularan. HIV terjadi paling banyak disebabkan kemaksiatan pergaulan bebas.

Penggunaan jarum suntik secara bergantian juga menjadi penyebab munculnya penyakit ini. Penyalahgunaan jarum suntik bagi pengguna narkoba, sehingga mudahnya tertular penyakit ini.

Namun dari segala penyebab timbulnya masalah penyakit ini, jika tata pergaulan masyarakat jauh dari agama dan tidak adanya aturan yang mengikat. Maka, SEtiap tahunnya penderita akan terus meningkat.

Mau tidak mau, suka atau tidak suka harusnya dalam kehidupan manusia tidak bisa jauh dari aturan agama. Liberalisme dalam pergaulan tidak dibenarkan, wajib ada aturan yang mengikat.

Islam Solusi Tepat


Islam adalah agama yang unik, kesempurnaannya melahirkan aturan dari Sang Pencipta untuk mengatur manusia dalam kehidupan.

Manusia tidak dapat berbuat sekehendak hatinya. Syariat Islam membawa kemaslahatan jika dilaksanakan. Halal dan haram menjadi standar dalam perbuatan.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)