UAS Merasakan Gejala Mengerikan Covid: Semua Tulang Rasanya Mau Putus, Setengah Nafasku Pergi!

Ruslan
423 view
UAS Merasakan Gejala Mengerikan Covid: Semua Tulang Rasanya Mau Putus, Setengah Nafasku Pergi!
Foto: Net

DATARIAU.COM - UAS bercerita tentang pengalamannya merasakan gejala Covid-19. Ia merasakan anosmia dan sakit seperti tulang mau putus.

UAS mengatakan gejala-gejala itu ia rasakan sepulang berdakwah dari luar kota. Rasa sakit yang ia rasakan membuatnya terpikir tentang kematian.

"Saya pernah menyangka mati. 'Kapan Ustaz menyangka mati?' Ketika tiba-tiba saya pulang dari luar kota, sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus," kata UAS dikanal Youtube Musyawarah, dilihat Selasa (13/7).

Dia menyampaikan gejala tersebut berlangsung selama sekitar sembilan hari. Pada hari keempat, UAS merasa sakit kepala luar biasa. Ia menyebut seperti ada yang menusuk-nusuk jarum ke kepalanya.

Pada hari keenam, UAS hendak memakan buah durian. Namun, ia mengalami gejala anosmia sehingga tak bisa mencium bau durian sama sekali.

Pendakwah kondang itu pun langsung menulis surat wasiat untuk anaknya. Ia berpesan agar sang anak terus mentauhidkan Allah Subhanahu wa Ta'ala, belajar di pesantren, menghafal Al-Quran, dan mendoakan orang tua.

"Karena saya sangka pada hari kesembilan, kesepuluh, napas sudah pendek sekali. Judulnya setengah napasku pergi," ujar UAS sambil tertawa.

UAS mengaku tak melakukan tes Covid-19 saat itu. Namun, ia percaya apa yang ia alami sebagai gejala Covid-19.

Setelah kondisi memburuk, ia mulai mengonsumsi madu dan vitamin C. UAS merasa keadaannya kemudian mulai membaik hingga saat ini.