Seorang Warga Nangis Saat Vaksinasi Ditenangkan Camat Rambah Samo Bersama Danramil 02 Rambah

Ruslan
289 view
Seorang Warga Nangis Saat Vaksinasi Ditenangkan Camat Rambah Samo Bersama Danramil 02 Rambah
Foto: Dedy

ROKAN HULU, datariau.com - Puluhan warga antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Ada 1 warga yang takut jarum suntik hingga menangis.

Ibu muda yang menangis takut jarum suntik harus dibujuk oleh Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir, Camat Rambah Samo Herokertus Sembiring bersama tenaga kesehatan Puskesmas Rambah Samo agar mau disuntik vaksinasi.

Kegiatan itu juga dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Samo Brigadir Polisi Riki Saputra.

"Kami tadi membujuk ibu yang takut divaksinasi agar tenang dan jangan takut," ucap Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir di Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (19/9/2021).

Warga tersebut yang tidak ingin disebut namanya juga menangis saat akan vaksinasi COVID-19. Ia harus dipegangi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Rambah Samo saat divaksin karena takut jarum suntik.

Meski sempat ketakutan, warga tersebut bisa menjalani vaksinasi.

Sebelum dilakukan vaksinasi, para warga menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Menurut Danramil 02 Rambah, ada 42 warga yang menjalani vaksinasi COVID-19.

"Tujuannya supaya warga sehat dan aman sehingga terbebas dari COVID-19. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan dari Puskesmas Rambah Samo dan dinas kesehatan Kabupaten Rokan Hulu," ujar Danramil 02 Rambah.

"Vaksinasi ini juga merupakan kegiatan serbuan Vaksinasi Kodim 0313/KPR," tegasnya.

Sementara itu Camat Rambah Samo Camat Rambah Samo Herokertus Sembiring sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Rambah Baru.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, dimana masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi,” kata Herokertus Sembiring.

Meski sudah menjalani vaksinasi COVID-19, dia juga meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari virus COVID-19.

“Saya juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (dedy)

Penulis
: Dedy