Antisipasi Penyebaran Covid Jelang Idul Adha, Tim Satgas Kecamatan Bagan Sinembah Gelar Rapat

Ruslan
121 view
Antisipasi Penyebaran Covid Jelang Idul Adha, Tim Satgas Kecamatan Bagan Sinembah Gelar Rapat
Foto: Sella
Tim Satgas Kecamatan Bagan Sinembah saat rapat percepatan penanganan covid-19 di kantor camat Bagan Sinembah.

BAGAN BATU, datariau.com -Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 menjelang hari raya Idul Adha 1442 H, Tim satuan gugus tugas (Satgas) Kecamatan Bagan Sinembah, Basira dan Balai Jaya menggelar rapat.

Rapat tersebut digelar dimasing-masing Kecamatan. Untuk kecamatan Bagan Sinembah sendiri rapat ini dihadiri langsung Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, Camat Sakinah diwakili M.Hasbi, Danramil diwakili Peltu Sy.Fuad, kapus Bagan Batu Dr.Josafat Silalahi, Kepala KUA Bagan Sinembah Hasanudin Ritonga, Ketua LAM, Penghulu/ Lurah, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Tim Satgas percepatan penanganan Covid-19 yang disampaikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK menjelaskan, Rapat digelar seiring meningkatnya penularan wabah Covid-19 di Indonesia dan Provinsi Riau khususnya.

"Rapat ini juga untuk membahas terkait Posko PPKM dimasing-masing kepenghuluan dan kelurahan agar dapat diaktifkan kembali," ungkap Kapolsek Kompol Indra Kepada awak media, Rabu (7/07).

Disampaikan Kapolsek, adapun poin-poin rapat satgas ini diantaranya mengajak seluruh tim gugus kepenghuluan untuk dapat memberikan himbauan kepada masyarakat agar taat dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah utamanya menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari virus corona.

"Kemudian mengajak seluruh masyarakat yang sudah berumur 18 tahun keatas agar semua mengikuti giat vaksinasi guna mencegah penyebaran covid-19," terang Kapolsek Kompol Indra.

Selain itu, tambah Kapolsek, rapat ini juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat yang datang dari Pulau Jawa dikarenakan saat ini sudah mendekati perayaan hari raya Idul adha dan adanya pemberlakuan PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

"Poin terakhir mengajak masyarakat agar Kegiatan takbiran dapat dilaksanakan di Masjid masing-masing dengan menerapkan prokes dengan jumlah 50% dari kapasitas Masjid," papar Kapolsek. (Sela).

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com