Cegah Penyebaran Covid-19, PBB Tualang Semprotkan Cairan Disinfektan dan Bagikan Masker

Hermansyah
391 view
Cegah Penyebaran Covid-19, PBB Tualang Semprotkan Cairan Disinfektan dan Bagikan Masker
Pengurus PAC-PBB Tualang semprotkan cairan disinfectan di rumah ibadah.

SIAK, datariau.com - Upaya pencegahan dan penyebaran virus corona, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau pada Sabtu (15/8/2020) lalu, melakukan penyemprotan cairan disinfectan dan bagikan masker dibeberapa rumah ibadah serta kediaman warga.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC-PP) Osvaldo Peranginangin mengatakan bahwa giat ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona yang sudah mewabah di wilayah Kecamatan Tualang.

"Kita prihatin dengan merebaknya virus corona di Perawang saat ini, maka kami tergerak untuk berbuat sesuatu demi pencegahan serta penularan virus corona, dengan cara membagikan masker sembari mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19," kata Osvaldo. 

"Selain itu, kami juga menyemprotkan cairan disinfektan dibeberapa rumah ibadah seperti, Gereja GPIB, Katolik, Vihara serta Masjid. Tak ketinggalan rumah warga juga menjadi sasaran kami dalam penyemprotan disinfektan," jelas dia.

Pada kegiatan yang berlangsung, Pengurus PAC-PBB Kecamatan Tualang tersebut terlihat membagi bagikan masker kepada warga langsung ke kediamannya saat itu.

Dimana kegiatan ini berlangsung dan dapat dilaksanakan dengan baik serta lancar, berkat swadaya PAC-PBB Tualang didukung oleh PT IKPP Perawang juga Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:Siak