Serbuan Vaksinasi Kodim 0313/KPR, Pelajar SMP Usai Divaksin: Ehh Vaksin Itu Gak Sakit

Ruslan
334 view
Serbuan Vaksinasi Kodim 0313/KPR, Pelajar SMP Usai Divaksin: Ehh Vaksin Itu Gak Sakit
Foto: Dedy

ROKAN HULU, datariau.com - Program Serbuan vaksinasi Covid-19 Kodim 0313/KPR masih berlangsung hingga sampai saat ini. Setelah kelompok lanjut usia (lansia), pelajar setingkat SMU, kini vaksinasi Covid-19 menyasar kepada pelajar SMP.

Dapat diketahui, manfaat vaksin Covid-19 penting untuk dipahami betul-betul untuk melawan keraguan.

Kali ini, Vaksin Sinovac diikuti 116 orang dari pelajar SMP Negeri 1 Rambah yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan dan klaster baru, pihak sekolah sudah membagi jadwal vaksinasi untuk para siswa. Bagi siswa yang telah datang ke sekolah, langsung mengambil nomer antrean dibagian depan Kelas, kemudian mengantri sesuai nomer yang didapat, sebelum nantinya dipanggil petugas untuk maju ke meja screening.

Sebelum divaksin, para siswa dilakukan screening oleh petugas, yaitu dengan pemeriksaan tensi dan mengecek kartu kendali, apakah sudah sesuai dengan yang disampaikan atau tidak. Dilanjutkan dengan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas dari puskesmas Rambah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu.

Salah seorang pelajar SMPN 1 Rambah Arsiah (14) mengatakan, baru pertama kali mengikuti kegiatan vaksinasi covid 19. “Ini vaksin pertama," kata Arsiah.

Saat ditanya apakah akan mengikuti vaksin kedua nantinya, dia menjawab pasti akan mengikuti vaksin ke dua. “Untuk vaksin kedua pasti akan saya ikuti," bebernya.

“Ehh vaksin itu gak sakit," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

“Vaksinasi adalah proses dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan," jelas Kapten Inf Taufik Sihombing.

“Vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi untuk memusnahkan penyakit itu sendiri,” tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Camat Rambah Arie Gunadi, S.STP memaparkan, para pelajar yang mengikuti kegiatan vaksinasi saat ini di ikuti sebanyak 116 orang.

Dia juga menghimbau masyarakat agar ikuti mensukseskan kegiatan vaksinasi yang telah di canangkan oleh Pemerintah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja sama kepada semua pihak baik itu dari TNI, Puskesmas Rambah dan para kepala sekolah," beber Arie Gunadi, S.STP.

“Anak-anak kita sudah banyak juga yang sudah mengikuti vaksinasi. Awalnya kesannya takut, tetapi setelah melaksanakan vaksinasi tidak sakit,” ujarnya. (dedy)

Penulis
: Dedy
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com