Polsek Kubu Gencar Laksanakan Ops Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

Admin
180 view
Polsek Kubu Gencar Laksanakan Ops Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

KUBU, datariau.com - Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Jajaran Polsek Kubu kembali melaksanakan Operasi Yustisi dan membagikan 100 masker gratis setiap harinya kepada masyarakat yang tidak memakai masker, seperti dilakukan juga hari ini, Rabu (24/2/2021).

Selain Operasi Yustisi Polsek Kubu juga melaksanakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah situasi pandemi Covid-19, serta waspada terhadap penyebaran Covid-19 secara meluas.

Anggota Polsek Kubu gencar melaksanakan giat Operasi Yustisi pagi, siang dan malam hari untuk pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono SIK MM menyampaikan, bahwa jajaran Polsek Kubu berkomitmen untuk selalu melaksanakan Operasi Yustisi di tengah pandemi Covid-19.

"Hari ini kita menggelar razia masker guna pendisiplinan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan tepatnya di pasar Pelita Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rohil," ujar Kapolsek.

Diterangkan Kapolsek, kegiatan Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 khususnya di lingkungan Pasar Pelita Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, dikarenakan pasar ini merupakan tempat banyak orang berkumpul untuk membeli sembako dan keperluan rumah lainnya.

"Tim juga bergerak melakukan pemantauan di Pasar Pelita, menyasar para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker," terang Kapolsek.

Sampai sejauh ini, warga sudah mentaati protokol kesehatan dan bagi yang tidak disiplin menggunakan masker diberikan teguran simpatik pembinaan (penyuluhan) agar kedepannya selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Perlu diketahui bersama bahwa saat ini jumlah peningkatan kasus Covid-19 sangatlah tinggi dan antisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Diperlukan kesadaran warga untuk berperan aktif mendukung upaya pemerintah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," harap Kapolsek. (Imam)

Penulis
: Imam
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com