Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Berantas Perpecahan Dimasyarakat

Denni
108 view
Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Berantas Perpecahan Dimasyarakat
Keterangan Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Aipda Faizul Bersama Aipda Slamet Sugiarto Saat Mendatangi Rumah Keluarga Yang Cekcok, Rabu (1/9/2021).

PEKANBARU, datariau.com - Mendengar adanya cekcok mulut antara kakak beradik di wilayah hukum Polsek Limapuluh, Bhabinkamtibmas Polsek Limapuluh Aipda Faizul langsung mendatangi lokasi di jalan Sarwoedi, Gg Sukaterus l, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, untuk melakukan problem solving.

Diketahui bahwa Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meminta para bhabinkamtibmas berperan menjadi problem solving saat bertugas di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatannya Aipda Faizul mengatakan bahwa cekcok mulut yang terjadi di jalan Sarwordi, Kecamatan Sail tersebut disebabkan oleh adanya kesalahpahaman.

“Mereka yang cekcok itu kakak beradik, permasalahannya hanya karena orangtua dari mereka sering memberikan uang kepada kakaknya bernama Orin,” ungkap Kapolsek Limapuluh AKP Stevie AR SH MM MSi MH melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamulia Aipda Faizul, Rabu (1/9/2021).

Menurut Faizul, orangtuanya memberikan uang kepada Orin kakaknya itu, karena diketahui kakaknya itu rajin membantu orangtuanya.

“Orin diberikan uang sama orangtuanya juga karena dia rajin membantu mamanya saat bekerja di pasar,” pungkasnya.

Ditambahkan Bhabinkamtibmas Sail, bahwa kedua kakak beradik itu sudah didudukkan bersama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Tadi sudah kita dudukkan bersama kakak beradik itu, sudah kita nasehati, dan mereka sudah berdamai, sudah selesai kok permasalahannya,” ucap Aipda Faizul menutup sambungan telepon selulernya. (den)

Sumber
: Datariau.com