Upaya Cegah Covid-19, Jajaran Polsek Tualang dan Koramil Perawang Tegur Masyarakat Tak Pakai Masker

Hermansyah
268 view
Upaya Cegah Covid-19, Jajaran Polsek Tualang dan Koramil Perawang Tegur Masyarakat Tak Pakai Masker
Personil Polsek Tualang dan Koramil Perawang tegur masyarakat tidak mengenakan masker atau protokol kesehatan.

SIAK, datariau.com - Antisipasi dan upaya memutus penyebaran wabah virus corona atau covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak jajaran Polsek Tualang dan Koramil Perawang tegur dan sanksi tertulis terhadap masyarakat yang melanggar tidak mengenakan masker.

Giat itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19, aparat gabungan Polsek Tualang bersama TNI (Koramil 10) Tualang didampingi Satpol PP Kecamatan Tualang melaksanakan pendisiplinan dalam protokol kesehatan pada Sabtu (15/8/2020) kemaren.

"Giat ini dilaksanakan setiap harinya, dan menghimbau masyarakat selalu disiplin dalam protokol kesehatan, salah satunya memakai masker, mencuci tangan demi kelangsungan adaptasi kebiasan baru di Kecamatan Tualang," jelas Kapolsek Tualang AKP Muhammad Faizal Ramzani SH SIK MH.

Dimana kegiatan ini, kata Faizal, dilaksanakan sebagaimana pendisiplinan dan imbauan di tempat tempat umum ataupun keramaian seperti, pasar, pedagang kaki lima, toko kain, dan ditempat umum lainya yang sering dikunjungi oleh masyarakat atau konsumen.

"Selain itu rumah ibadah, baik masjid dan gereja. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Tualang dapat menjalankan protokol kesehatan, upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Kapolsek Tualang itu.

"Hal ini tidak lepas dari kesadaran kita sendiri dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru. Ibarat, jikalau tidak memakai masker sama dengan tidak memakai pakaian," pungkasnya.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com