Tanam Pohon Jenis Buah Buahan, Kompol Pribadi: Bertujuan Untuk Penghijauan

Hermansyah
763 view
Tanam Pohon Jenis Buah Buahan, Kompol Pribadi: Bertujuan Untuk Penghijauan
Waka Polsek Tualang Iptu Ronny Reduansah, Panit Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan bersama Lurah Perawang Nanang Suhendar saat melakukan penggalian lobang tanam.

SIAK, datariau.com - Jajaran Polsek Tualang bersama Bhayangkari Ranting Polsek Tualang melakukan penanaman sebanyka 50 bibit pohon buah buahan guna melakukan penghijauan di rumah Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Selasa (7/1/2020) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH dan dihadiri Kepala Kelurahan Perawang Nanang Suhendar STTP, Kepala Desa Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan SE bersama salah satu Tokoh masyarakat Kecamatan Tualang.

Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH menyebutkan bahwa kegiatan penanaman pohon buah buahan ini bertujuan dilakukannya penghijauan sesuai dengan arahan juga program bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, yang dibuat dari pusat Kota hingga daerah.

"Salah satunya penanaman pohon ini dilakukan di Kecamatan Tualang, agar daerah ini terbebas dari bencana seperti banjir maupun tanah longsor," sebutnya.

Sementara ini, untuk kegiatan penanaman ini juga kita lakukan di rumah Bhabinkamtibmas Desa Pinang Sebatang Timur dan Rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang. Dan untuk jenis tanaman buah buahan yang ditanam, seperti jambu air, jambu batu dan buah matoa

"Tanaman buah buahan ini merupakan bibit yang dibudidayakan oleh salah satu kelompok Tani di kecamatan Tualang, termasuk bibit unggul yang telah dilakukan pencangkokan dan akan menghasilkan buah yang berkualitas nantinya," tutupnya.(*hr)

Penulis
: Emans
Editor
: Hermansyah