Vaksinasi Diselenggarakan FPK Provinsi Riau di Mall SKA Dihentikan, Ini Penjelasan Ketua FPK Ir AZ Fachri Yasin

Samsul
977 view
Vaksinasi Diselenggarakan FPK Provinsi Riau di Mall SKA Dihentikan, Ini Penjelasan Ketua FPK Ir AZ Fachri Yasin
Foto: net

PEKANBARU, datariau.com - Vaksinasi yang diselenggarakan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau yang berlokasi di Mall SKA Lantai 3, yang rencananya akan diselenggarakan dari tanggal 1 sampai 5 Juni 2021, akhirnya harus diberhentikan oleh pihak kepolisian dan pihak organisasi FPK Provinsi Riau, pada Jumat (4/6/2021).

Dimana vaksinasi massal tersebut harus dibubarkan, karena membludaknya masyarakat yang antusias datang untuk melakukan vaksinasi.

Ketua FPK Ir AZ Fachri Yasin M Agr saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler, membenarkan pemberhentian tersebut karena banyaknya masyarakat datang kelokasi untuk di vaksin.

“Betul, jadi yang pertama bahwa kita ada kesulitan dalam mengendalikan peserta yang hadir, maka kita membatalkan untuk hari besok, karena pengalaman kita kemarin sebelumnya orang yang disuruh pulang hari Kamis, akan datang kembali hari Jumat, dan hari Jumat yang tidak bisa divaksin ini kita takutnya datang lagi di hari Sabtu, jadi takut kita dihari Sabtu tidak terkendali,” ujar ketua FPK Provinsi Riau Fachri Yasin kepada datariau.com melalui sambungan telepon selulernya.

Ditanya, terkait diduga adanya oknum yang memobilisasi orang atau karyawan dari perusahaan hingga menggunakan bus datang untuk divaksin, Ketua FPK Provinsi Riau Fachri Yasin mengatakan untuk itu sampai saat ini dirinya belum mengetahui siapa yang melakukannya.

“Kita tidak punya keyakinan siapa yang akan melakukan mobilisasi, jadi kita mendengar kabar dapat informasi ada yang dari Indakiat, ada dari RAPP, itu yang kita dengar, tapi siapakah yang melakukan mobilisasi itu sampai sekarang kita belum tau itu,” beber Fachri Yasin.

Menurutnya, masyarakat bisa sampai membludak di lokasi vaksinasi, karena adanya orang dari RAPP dan Indakiat.

“itu menjadi salah satunya, jadi membludak itukan setelah Jumat an, jadi sampai jam setengah 12 itu terkendali, yang jelas yang pertama FPK tidak pernah mengirim surat kepada perusahaan, yang kita kirimkan itu adalah paguyuban, bisa jadi ya, bisa jadi yang ini kita tidak tahukan, apakah paguyuban ini ada menyebarkan kepada yang lain, atau yang lain mendapatkan format itu, itu tidak tahukan, jadi kalau dipertanyaan yang pertama kalau ada orang yang memobilisasikan itu kita tidak tahu,” pungkas Ketua FPK Provinsi Riau Ir Az Fachri Yasin MAgr. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com