Usul, Sertifikat Vaksin Syarat Beli BBM di SPBU

Ruslan
286 view
Usul, Sertifikat Vaksin Syarat Beli BBM di SPBU
Foto: Net

DATARIAU.COM - Satuan Brigade Mobile Batalyon C Pelopor Kepolisian Daerah Aceh menyurati Bupati Aceh Selatan, Aceh, untuk percepatan vaksinasi COVID-19 di Trumon Raya. Salah satu isi surat itu adalah mengusul sertifikat vaksin jadi syarat beli bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Trumon Raya sebutan untuk kawasan yang terdiri atas gabungan tiga kecamatan: Trumon, Trumon Tengah, dan Trumon Timur di Kabupaten Aceh Selatan.


Surat yang ditujukan kepada Bupati Aceh Selatan, salah satu poinnya adalah mengusul sertifikat vaksin jadi syarat beli BBM di SPBU. Foto: Istimewa

Dalam gambar yang diperoleh acehkini, surat itu ditandatangani Komandan Batalyon C Pelopor Komisaris Polisi Hari Purnomo tertanggal 24 September 2021. Ditujukan ke Bupati Aceh Selatan, warkat itu meminta persetujuan bupati guna mendukung hasil rapat sosialisasi dan koordinasi camat dan kepala desa di Trumon.

Setidaknya ada enam poin tertuang dalam surat itu. Di antaranya pemberlakuan sertifikat vaksin sebagai syarat pengurusan administrasi di desa dan kecamatan serta penerima bantuan pemerintah. Selain itu, semua pejabat desa yang menerima gaji atau honor dari pemerintah wajib ikut vaksinasi.

Sementara sertifikat vaksin jadi syarat beli BBM di SPBU tertuang pada poin terakhir. "Pemberlakuan sertifikat vaksin sebagai syarat untuk pembelian BBM di SPBU," demikian isi surat itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Aceh, Komisaris Besar Winardy, mengatakan isi surat itu adalah hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan kepala desa seluruh Trumon Raya.

"Merekomendasi saja kepada bupati dan bukan keputusan pribadi dari Batalyon C Brimob Trumon," katanya, kepada acehkini, Senin (27/9).

Keputusan diterima atau tidak rekomendasi itu, kata Winardy, tergantung bupati selaku kepala daerah. "Polda menegaskan bahwa pointer dalam surat tersebut bukan berasal dari Batalyon Brimob tetapi hasil rapat Forkopimcam se-Trumon Raya," ujarnya. (*)

Source: kumparan.com