Tokoh Agama Nilai Belum Ada Solusi Dihasilkan Upika Bagan Sinembah Terkait Larangan Penggalangan Dana di Jalan

Admin
309 view
Tokoh Agama Nilai Belum Ada Solusi Dihasilkan Upika Bagan Sinembah Terkait Larangan Penggalangan Dana di Jalan
Tokoh Agama Roni F Sinaga alias Uros.

BAGAN BATU, datariau.com - Tokoh Agama sekaligus Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Rokan HilirRoni F Sinaga alias Urosmengatakan, dirinya menilai pertemuan Polsek Bagan Sinembah dengan sejumlah pengurus masjid belum membuahkan solusi.

"Saya hanya baca dari media, karena saya tak diundang acara pertemuan di Polsek Bagan Sinembah dan hasilnya seperti yang kita baca di media, banyakin kotak infaq dan proposal. Saya kurang yakin dengan solusi itu. Karena kotak infaq sama proposal itu memang sudah dibuat selama ini, namun tidak selancar yang mengutip infaq di jalan tersebut," ungkap Uros kepada datariau.com, Senin (19/7/2021).

Dia mempertanyakan mengapa penggalangan dana masjid saja yang ditertibkan, sementara pedagang di Pajak Lama dan truk yang melintas di Jalan SM Raja tidak dicarikan solusi. Karena di Pajak Lama pedagang berjualan di badan jalan, mengakibatkan kemacetan parah.

"Yang jelas-jelas tiap hari macat di Pajak Lama itu. Ini jadi pertanyaan kita kepada buk Camat Bagan Sinembah Sakinah dan Kapolsek Bagan Sinembah," kata Uros.

Kepada Bupati Rokan Hilir, Uros meminta agar dapat memanggil Camat Bagan Sinembah. "Saya berharap bupati baru Pak Afrizal Sintong panggil buk Camat ini karena sepertinya buk Camat sudah tidak ada solusi untuk Pajak Lama itu, saya mohon pak Bupati Afrizal Sintong beri buk Camat ini solusi," pinta Uros.

Dikatakannya, kondisi arus lalu lintas lebih berbahaya di Pajak Lama dibanding lokasi penggalangan dana tersebut, selama ini Pajak Lama Bagan Batu sering terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat parkir sepeda motor di badan jalan dan itu sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Seharusnya seperti ini harus ditindak. Dan jelas di depan mata kita macet parah di Pajak Lama itu. Kenapa penggalangan dana kontak infaq dikatakan menganggu arus lalu lintas, kalau memang itu bisa ditertibkan kenapa Pajak Lama tak bisa ditertibkan," tanya Uros.

Menurut Uros, penggalangan dana dengan menggunakan proposak kepada donatur itu tidak solusi yang tepat, karena pernah dicoba namun tidak maksimal.

"Dana yang dibutuhkan cukup besar ratusan juta bahkan miliaran rupiah, maka dibuat lah penggalangan dana di jalan untuk menambah pemasukan setiap hari," pungkasnya. (sul)