Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pekanbaru 2021 Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Kakak Indra Purnama
165 view
Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pekanbaru 2021 Wajib Ikuti Protokol Kesehatan
Gambar: M. Risky
Peserta seleksi tes CPNS 2021.

PEKANBARU, datariau.com -Prosedur penyelengaraan tes seleksi Kopetensi Dasar CPNS 2021 wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19.Hal tersebut berdasarkan surat edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 tahun 2021. Tentang prosedur penyelenggaraan seleksi CPNS 2021 dengan Metode Computer Asissten. Tes Badan Kepegawaian Negara dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Selain itu, juga berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 363 tahun 2021 tanggal 21 April 2021. Tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintahan provinsi Riau tahun anggaran 2021 dan peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesi Nomor 27 tahun 2021. Tentang pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka pemerintahan provinsi Riau akan melaksanakan seleksi penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan.

Diikuti surat pengunguman dari pemerintahan kota Pekanbaru, gubernur Riau tentang pelaksanaan jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan pemerintahan provinsi Riau tahun anggaran 2021.Sebagaimana seleksi kompetisi dasar CPNS resmi diputuskan pemerintah provinsi, proses tes CPNS sebanyak 7 (tujuh) sesi.

Pada tanggal 5-19 Oktober Senin sudah masuk ke sesi pertama mulai pukul 08.00-09.40 WIB. Untuk sesi kedua mulai pukul 11.00-12.40WIB. Sementara untuk sesi ketiga pukul 14.00-15.40 WIB. Berlokasi di titik Mandiri BKN provinsi Riau, Gelanggang Remaja (Sudirman) diselengaran Untuk (Ketiga) sesi Seleksi Kompetisi Dasar (SKD)pada Senin (05/10/2021)

Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) BPIP Tri Utomo, SE., Ak., MH ikut membantu proses berjalannya kegiatan tes CPNS tersebut.

"Peserta harus hadir 90 menit sebelum pelaksanaan, membawa kartu tes dan KTP asli. Peserta juga diwajibkan membawa hasil swab PCR atau rapid antigen dengan hasil negatif, menggunakan masker 3 lapis, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," ucapnya.

Demikian disampaikan Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) BPIP Tri Utomo, SE., Ak., MH mengatakan jadwal SKD Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru.

Ia juga menegaskan peserta wajib menunjukan sertifikat vaksin sebanyak 2 kali dan surat keterangan swab PCR atau rapid test antigen keterangan negatif.

"Saya tegaskan sekarang masih kondisi pandemi Covid-19. Sertifikat vaksin dan surat keterangan swab PCR atau rapid test antigen dengan hasil negatif, menjadi syarat mutlak atau wajib di ujian SKD," tegasnya.

Dirinya juga berharap dengan kerjasama panitia dari BKN dan BPIP kegiatan SKD CPNS tahun 2021 ke 2 setelah makassar itu dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan CPNS yang berintegritas yang diharapkan BPIP umumnya bangsa Indonesia.

"Diharapkan pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sehingga dapat melanjutkan seleksi berikutnya dengan melahirkan Calon Pegawai Negeri Sipil yang diharapkan bangsa," tutupnya. (ris)

Penulis
: M. Risky
Editor
: Kakak Indra Purnama
Sumber
: Datariau.com