Pulihkan Ekonomi, Pedagang Pasar Kota Pekanbaru Akan Dapat Bantuan dari Pemerintah

Ruslan
93 view
Pulihkan Ekonomi, Pedagang Pasar Kota Pekanbaru Akan Dapat Bantuan dari Pemerintah
Foto: Dok. Datariau

PEKANBARU, datariau.com - Menurunnya PPKM ke level dua, membuat pemerintah Kota Pekanbaru langsung bergerak untuk memulihkan perekonomian, dengan cara mendata para pedagang di sekitar Kota Pekanbaru.

"Setelah mendapatkan kunjungan dari Wakil Ketua MPR RI, H. Ahmad Muzani pada Minggu lalu, besoknya sudah mendata para pedagang hampir seluruh kota Pekanbaru," kata Ginda Burnama, ST setelah Selesai memimpin rapat paripurna yang berlangsung di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, Rabu (22/09/2021).

Dijelaskan Ginda, akan ada bantuan non-tunai untuk para pedagang yang berada di Kota Pekanbaru baik yang berada di pasar tradisional ataupun pasar yang resmi dibawah Pemerintah.

Maka dari itu, lanjutnya, mereka akan mendapatkan bantuan kurang lebih satu juta rupiah, dari pendataan KTP yang akan dikelola oleh disperindag.

Pimpinan sidang ini juga mengatakan teknisnya seperti apa bantuan tersebut berupa non-tunai yang akan masuk ke dalam rekening peneriman bantuan. Bantuan tersebut akan menyeluruh dan merata untuk para pedagang yang berada di Kota Pekanbaru.

"Tergantung pasarnya karena pedagang di pasar ada ratusan dan bahkan ribuan, alhmadulillah hampir keseluruhan akan mendapatkan bantuan," pungkasnya. (mad/mar)

Penulis
: Ahmad Wardani/Khumar Mahendra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com