Polsek Limapuluh Rekontruksi Pembunuhan Istri Oleh Suami Sirih di Hotel, 11 Adegan Diperagakan

Denni
123 view
Polsek Limapuluh Rekontruksi Pembunuhan Istri Oleh Suami Sirih di Hotel, 11 Adegan Diperagakan
Foto : Tersangka LS Saat Memperagakan Pembunuhan Yang Dia Lakukan Terhadap Wanita Berinisial PR Disalah Satu Hotel, Selasa (2/11/2021).

PEKANBARU, datariau.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Limapuluh Kota Pekanbaru melakukan rekrontruksi kasus pembunuhan seorang wanita berinisial PR (47) yang terjadi di Hotel Holiday, pada Jumat sore (15/10/2021).

Dimana dari rekontruksi yang dilakukan Polsek Limapuluh ada sebanyak 11 adegan yang langsung diperagakan tersangka LS di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan SH MM MSi MH pada kesempatannya mengatakan, hari ini pihaknya melakukan rekontruksi guna memperjelas kronologi kejadian.

“Rekontruksi ini untuk melengkapi berkas penyelidikan, dan juga disini kronologi kasus tersebut menjadi terang benderang, ada 11 adengan yang diperagakan tersangka mulai dari chekin di hotel masuk kamar sampai si tersangka melakukan pembunuhan tersebut,” ujar AKP Stevie Arnold, Selasa (2/11/2021).

Dikatakan Stevie, dari hasil rekontruksi tadi jelas, si tersangka ini memenuhi pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana.

“Untuk motif tersangka masih sama seperti sebelumnya karena sakit hati karena ia merasa di racuni oleh korban, untuk pasal dari rekontruksi tadi jelas bahwa tersangka telah merencanakan pembunuhan, tentu pasal yang kita terapkan adalah Pasal 338 KUHP ancaman penjara selama-lamanya 15 tahun,” ucap Kapolsek AKP Stevie.

Sementara itu, perwakilan Kejari Pekanbaru yang turut hadir dalam rekontruksi pembunuhan itu mengatakan bahwa, pihaknya hari ini mengikuti reka adegan pembunuhan tersebut.

“Hari ini kita dapat undangan rekontruksi untuk membuat kasus ini terang benderang, jadi tadi kita rekontruksi adegan peradegan, bagaimana tersangka melakukan perbuatannya, sedangkan pasal yang dikirimkan pasal 338,” ungkap Rendy Panalosa selaku Kasubsi Pratud Kejari Pekanbaru.

Ia menambahkan, pihaknya sekarang menunggu pelimpahan berkas dari Polsek Limapuluh untuk dilakukan peninjauan kembali bagi Jaksa.

”Apakah sangkaan ini sudah sesuai nanti kalau sudah sesuai kita akan P21, tetapi dari rekontruksi ini, kita sudah melihat atau sudah tergambarlah pasal 338 KUHP,” pungkasnya. (den)

Penulis
: Denni France
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)