Masih Diminati Warga Perantau, Juprianto Berpeluang Besar Kembali Jabat Penghulu Tualang

Hermansyah
931 view
Masih Diminati Warga Perantau, Juprianto Berpeluang Besar Kembali Jabat Penghulu Tualang
Juprianto SSos MIP kanan dan Faisal SHi kiri saat berfoto bersama di halaman kantor Kecamatan Tualang beberapa waktu lalu.

SIAK, datariau.com - Kebanyakan warga di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, mengenal baik sosok Juprianto SSos dan berpeluang besar kembali menjabat sebagai Penghulu Kampung Tualang periode 2021-2027 mendatang.

Salah seorang tokoh etnis atau suku Batak berharap sosok Juprianto kembali dapat memimpin Kampung Tualang tersebut untuk periode berikutnya.

"Tentang Pilkades Tualang, kandidat Juprianto sepertinya tak terkalahkan karena selama ini masyarakat Tualang sudah merasakan apa dan bagaimana kinerja pak Juprianto, tentang pelayanan pak Juprianto selalu tanggap dan respon terhadap warganya," kata Sahala Tobing, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, Juprianto merupakan sosok seorang pemimpin multi etnis. Disamping sosok yang tegas, Juprianto dikenal baik dalam bermasyarakat tanpa memandang suku, agama dan ras atau budaya.

"Beliau ini orangnya fleksibel, multi etnis, sahabat semua elemen masyarakat. Agama atau suku manapun banyak yang suka bergaul dengan Juprianto," jelas dia.

"Memang kita akui bahwa seorang pemimpin itu tak ada yang sempurna, namun apa yang saya amati selama kepemimpinan pak Juprianto dia selalu berusaha memuaskan masyarakat Tualang," ujarnya.

Dikatakan Sahala Tobing, Kampung Tualang merupakan desa/kampung yang homogen, banyak Suku, Agama. Dan Juprianto adalah sosok seorang kades (penghulu) yang sanggup mengayomi dan menetralisir semua kepentingan warganya.

"Saya belum melihat ada kandidat yang mampu menyaingi Pak Juprianto, andai mau berkompetisi dengan pak Juprianto, pandai-pandailah pendekatan dan mengambil hati masyarakat, terlebih bagi masyarakat perantau," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com