Kasus Ayah Perkosa 3 Anak di Luwu Timur Diduga Libatkan 2 Rekan Pelaku

Admin
68 view
Kasus Ayah Perkosa 3 Anak di Luwu Timur Diduga Libatkan 2 Rekan Pelaku

DATARIAU.COM - Ayah yang dilaporkan memperkosa tiga anaknya di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), diduga turut melibatkan dua rekannya saat beraksi. LBH Makassar mengungkap dugaan tersebut, tertuang dalam dokumen pemeriksaan psikolog di Makassar terhadap korban.

"Fakta baru menyebutkan ada dua pelaku lain selain terlapor," ujar Ketua Divisi Perempuan Anak dan Disabilitas LBH Makassar, Resky Pratiwi, saat jumpa pers di kantornya, Sabtu (9/10/2021).

Resky mengatakan pemeriksaan tersebut tepatnya dilakukan oleh psikolog P2TP2A Kota Makassar pada Desember 2019. Dia mengatakan LBH Makassar memang telah meminta pemeriksaan psikolog tersebut dan telah diajukan ke Polda Sulsel, pada proses gelar perkara yang berujung penghentian penyelidikan pada Maret 2020.

"Ini adalah laporan psikolog baru setelah proses penyelidikan dihentikan," ungkap Resky.

Resky mengamini tidak ditemukan tanda-tanda trauma pada anak. Namun dia juga menegaskan tak ada tanda-tanda trauma tak selalu berarti kekerasan seksual tersebut tak terjadi.

"Dalam laporan psikolog Makassar tersebut dinyatakan para anak korban mengalami kecemasan akibat kekerasan seksual yang dilakukan oleh ayah kandung korban beserta dua temannya," ungkap Resky.

"Menurut psikolog Makassar, tanda-tanda (akibat kekerasan seksual yang terjadi pada kasus korban) itu cemas, bukan trauma," katanya.

detiknews