Harga Terjangkau, Ini Rekomendasi Laptop untuk Kalangan Pelajar

Ruslan
153 view
Harga Terjangkau, Ini Rekomendasi Laptop untuk Kalangan Pelajar
Foto: Itel
Laptop Itel Able 1

DATARIAU.COM - Meski saat ini penjualan gawai seperti ponsel dan tablet semakin meningkat, namun ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan mudah menggunakan dua perangkat tersebut.

Pekerjaan seperti mengetik, membuat presentasi atau kuliah online, lebih mudah dan nyaman dilakukan menggunakan laptop. Itu sebabnya, sampai saat ini komputer jinjing tersebut masih banyak peminatnya.

Namun, perkembangan teknologi semikonduktor yang semakin canggih membuat harga laptop saat ini semakin mahal. Para produsen ponsel juga ikut meramaikan bursa laptop, dengan harga Rp6-8 jutaan.

Untungnya, masih ada beberapa pabrikan yang menawarkan produk dengan harga terjangkau. Salah satunya itel, perusahaan asal China yang baru saja meluncurkan laptop Able 1 di Indonesia.

“Laptop sudah menjadi salah satu kebutuhan esensial, termasuk di Indonesia. Untuk itu, itel mengadirkan Able 1 yang didesain untuk membantu berbagai aktivitas secara daring dengan harga yang terjangkau,” ujar General Manager itel, Wavelet Wu melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 4 September 2021.

Karena target pasarnya adalah pelajar dan mahasiswa yang tidak membutuhkan performa tinggi, maka itel membekali Able 1 dengan layar 14 inci beresolusi HD yang umum dipakai oleh laptop kelas entry level.

Laptop ini memiliki bobot 1,49 kilogram dan ketebalan 19.9 milimeter, bukan kelas ringan tapi masih cukup nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Mengetik akan terasa nyaman, karena ukuran tombolnya cukup besar.

Performa itel Able 1 didukung oleh prosesor Intel Celeron N3350, yang dirancang khusus supaya baterai 3.000 mAh bisa tahan hingga pemakaian enam jam. Komponen lainnya yakni RAM DDR4 berkapasitas 4GB, serta hard disk 1TB.