Gandeng Pemkab Meranti, MOI Gelar Vaksinasi Massal, Sempena HUT ke-3 MOI Tahun 2021

Samsul
68 view
Gandeng Pemkab Meranti, MOI Gelar Vaksinasi Massal, Sempena HUT ke-3 MOI Tahun 2021

MERANTI, datariau.com - Dalam rangka HUT yang ke- 3 Media Online Indonesia (MOI) tahun 2021, DPC MOI Kepulauan Meranti bersama pemerintah setempat menggelar vaksinasi massal, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPC MOI Meranti Jalan T Umar, Selatpanjang itu dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul, Plt Kadikes Meranti M. Fahri SKm, Anggota DPRD Meranti Cuncun, Kepala KSOP Selatpanjang Capt M. Rhida, perwakilan Danramil 02/TT Suratno dan Forkopimda Kepulauan Meranti.

Ketua DPC MOI Kepulauan Meranti Defriyanto mengatakan, vaksinasi massal ini digagas guna mendukung pemerintah setempat dan TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi nasional.

"Jumlah masyarakat yang terdata fluktuatif. Saat ini telah terdata sekitar 300 orang dengan jenis vaksin Sinovac," ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk ikut serta mensukseskan percepatan vaksinasi pemerintah, TNI/Polri dan terpenting mematuhi protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, kami mengajak kita semua untuk bersama-sama melaksanakan vaksin di tempat yang telah disediakan," harapnya.

Selaras pelaksanaan kegiatan, ia mewakili seluruh jajaran pengurus DPC MOI Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti.

"Saya mewakili seluruh pengurus DPC MOI Meranti mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Meranti. Kita harapkan kedepan sinergitas yang baik ini terus berkesinambungan," pungkasnya.

Sementara itu, giat vaksinasi massal dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar. Atas nama Pemkab Kepulauan Meranti ia sangat mengapresiasi giat yang digagas DPC MOI Kepulauan Meranti sempena hari jadi ke 3 tahun 2021 yang ikut membantu pemerintah dalam program vaksinasi massal untuk masyarakat.

Dikatakan, vaksinasi sangat penting dikarenakan dapat melindungi diri sendiri dan keluarga dalam membentengi penularan Covid-19.

"Kami dari Pemkab Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi dan selamat ulang tahun untuk MOI. Semoga semakin bersinergi, terutama dalam membantu pemerintah dan TNI/Polri dalam pencegahan Covid19 melalui media massa," ujarnya.

Dijelaskannya, keberhasilan vaksinasi ini tergantung atas partisipasi masyarakat. Kendati begitu, ia meminta seluruh masyarakat untuk berbondong ikut vaksinasi.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Meranti untuk vaksinasi. Jangan ditunda, ayo kita dukung program pemerintah demi melindungi kita semua dari penularan Covid19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita kembali menjalani hidup normal seperti biasanya," tutupnya. (Put)

Tag:Meranti