Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau Gelar PBAK Secara Offline

Yoga
121 view
Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau Gelar PBAK Secara Offline
Sumber Foto : Instagram @demafdk_uinsuska
Pelaksanaan PBAK Offline di Islamic Center Uin Suska Riau 

PEKANBARU, Datariau.com- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dilaksanakan secara offline pada Sabtu, (25/9/2021) dengan nama "Kapeka 2021". Acara tersebut berlangsung meriah pada pembukaan yang digelar di Islamic Center (IC) UIN Suska Riau.


Mega Yustari Pane (22) selaku panitia pelaksana PBAK mengatakan acara tersebut berjalan lancar dan dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang lengkap.


"Dalam kegiatan tadi tidak ada kendala yang dihadapi, karena dari teman - teman Dema mempersiapkan segala macam dengan matang, meskipun dalam waktu 5 hari. Nah untuk pelaksaannya karena masih dalam kondisi covid - 19, jadi tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker,mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer," jelasnya (25/9/2021).


PBAK ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung dari hari ini. Dalam acara tersebut diisi oleh beberapa narasumber yaitu Mauludin Wamoy, Yudi Juliandra Yunata, S.Ikom dan Assyari Abdullah, S.Sos. M.Ikom selaku dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi.


"Sistem PBAK tahun ini sama halnya dengan 2 tahun lalu sebelum adanya covid - 19, bedanya PBAK sebelumnya dilakukan selama 3 hari, namun tahun ini dikurangi menjadi 2 hari, 1 hari full materi dari narasumber dan 1 hari lagi have fun buat adik-adik mahasiswa baru," jelasnya.


Mega berharap agar PBAK tahun ini berjalan lancar hingga akhir dan tetap dilestarikan hingga tahun - tahun berikutnya. Meskipun dalam sistem Online ataupun Offline.


"Harapannya semoga pbak ini akan tetap berlanjut hingga tahun berikutnya nya, dengan dema - dema berikutnya walaupun dalam kondisi seperti ini, baik itu online ataupun offline. Dan semoga pandemi ini juga cepat berakhir agar berbagai kegiatan - kegiatan mahasiswa bisa dilaksanakan secara offline," tutupnya.

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Intan Sukma