Dodi Irawan Ikut Kegiatan Swadaya Gotoroyong Ratakan Tanah Untuk Pengamanan Turap Oprid

Kaka
167 view
Dodi Irawan Ikut Kegiatan Swadaya Gotoroyong Ratakan Tanah Untuk Pengamanan Turap Oprid
Giri
Dodi Irawan ikut kegiatan swadaya gotoroyong meratakan tanah untuk pengamanan Turap oprid jalan menuju pasar Setako Raya

INHU, datariau.com - Anggota DPRD Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, melakukan kegiatan gotong royong (Goro) meratakan tanah untuk pengamanan Turap oprid jalan menuju pasar Setako Raya. Jalan tersebut dibangun tahun 2022 dengan menggunakan APBD Inhu dari arah Peranap - Setako Raya, tanah timbunan 35 mobil dum truk tersebut sumbangan dari Dodi Irawan yang dibeli dari lokasi galian C setempat.

"Kami gotong royong di pimpin oleh Kades Setakoraya bersama perangkat desa dan masyarakat, Tanah timbunan saya beli 35 dum truk dan kami ratakan dengan cara gotong royong," kata Dodi Irawan Selasa (24/1/2023).

Dodi Irawan menjelaskan, pembangunan jalan tersebut dibiayai melalui penganggaran Pokok pikiran (Pokir)nya APBD tahun anggaran 2022 dilakukan pekerjaan dua tahap. "Sekarang kita terus kan dengan swadaya. Insyaallah akan kita turap, buat taman kecil, pasang lampu dan pengecatan. Tanpa APBD tentu dengan bertahap," kata Politisi yang akrab dipanggil Alkindi ini.

Kegiatan gotong royong turap oprid jalan Peranap menuju Setako Raya didukung penuh oleh Pak Kades Asnan, support yang diberikan Kades dalam kegiatan swadaya, baik gotong royong mengerahkan masyarakat atau turut mengawasi proses pembangunan jalan tersebut.

Hasil dari pembangunan jalan tersebut langsung di nikmati masyarakat, memangkas jarak jauh menjadi dekat, jalan tidak lagi gelap bila malam hari. "Dulu setelah solat isya kami langsung tidur, karena sepi. Sekarang kami ramai, enak duduk duduk depan rumah, kami dah jualan gorengan dan pecel sekarang. Tadi malam bangun tahajjud jam 3 subuh tetap terdengar orang lewat. Alhamdulillah. Solat subuh pun saya ke masjid sekarang tak takut lagi," ujar Bu Ina warga setempat.

Ucapan terimakasih bukan hanya disampaikan secara langsung oleh Kades Setako Raya Asnan, namun lewat media sosial facebook, Kades Asnan mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Inhu Dodi Irawan yang peduli dengan pembangunan. "Terima kasih pak dewan atas perjuangan pembangunan tangga batu menuju desa Setako Raya. Dodi Irawan menjawab dengan nada yang sama," ucapnya.**

Penulis
: Giri