Datuk HM Bachid Majid: LAM Riau Bagan Sinembah Perlu di Hormati, Kami Punya Adat

Samsul
319 view
Datuk HM Bachid Majid: LAM Riau Bagan Sinembah Perlu di Hormati, Kami Punya Adat

BAGANBATU, datariau.com - Dewan Herhormatan LAMR Bagan Sinembah Datuk H M Bachid Majid dalam hal ini mengatakan, dia meminta kepada perusahaan dan pendatang baru ke Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau dapat menghormati Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Bagan Sinembah.

Selain itu dia berharap agar LAMR ini harus dihormati, karena dia orang melayu dan punya adat. Karena orang melayu ini pemilik Negeri dan harus dihormati.

"Saya harap para perusahaan yang ada diwilayah Kecamatan Bagan Sinembah jika orang melayu datang dihormati dan juga orang pendatang dapat mengayomi kita di LAMR ini. Berkewajiban mereka mengayomi kita di tanah melayu ini, karena kita pemilik Negeri," tegas H Akib yang akrap disapa kepada datariau.com.

H Akib mengatakan, jangan melayu ini menjadi penonton dirumahnya. Maka dari itu diharapkan para perusahaan dapat kerjasama dengan LAMR ini.

"Saya menghimbau kepada perusahaan sebagai tokoh masyarakat melayu, pimpinan Pesantren saya ini dan guru ngaji di Al majidiyah meminta kepada perusahaan mari sama-sama berganding tangang membangun negeri ini," ajaknya.

Pesan H Akib, jika anak Negeri ini datang ke perusahaan minta pekerjaan mohon diterima, apa lagi perusahaan tinggal di tanah melayu ini.

"Jangan orang luar diterima, anak jati melayu tempatan di abaikan, diharapkan dapat kerjasama yang baik," ujarnya.

Selain itu, semua organisasi atau apapun jika ada membuat sebuah acara penyambutan di tanah melayu ini, kordirnasilah sama LAMR Bagan Sinembah.

"Jika tinggal di tanah adat melayu, ikuti atruran yang ditentukan. Agar tidak menyalahi adat, kami dari melayu selalu terbuka untuk siapapun, demi untuk kedamian kita bersama," pungkasnya.