Cuti Sebagai Pendamping Desa, Sabarrudin Maju Menjadi Calon Penghulu Pinang Sebatang

Hermansyah
320 view
Cuti Sebagai Pendamping Desa, Sabarrudin Maju Menjadi Calon Penghulu Pinang Sebatang
Calon Penghulu Kampung Pinang Sebatang Sabarrudin SHut.

SIAK, datariau.com - Dengan slogan 'Pinang Sebatang Bangkit, Gemilang Dan Terbilang', slogan dari sosok Sabarrudin S.Hut, maju menjadi Calon Penghulu Kampung Pinang Sebatang Periode 2021-2027. Pria berusia 40 tahun itu, berniat maju menjadi Penghulu dengan bertujuan melalukan perubahan lebih baik di kampung Pinang Sebatang.

"Saya sebagai pribadi dengan usia muda dan energik, kiranya diperkenankan oleh warga kita untuk maju menjadi Penghulu di kampung Pinang Sebatang. Menurut saya, untuk memajukan kampung kita, lebih dahulu mencerdaskan warga kita, untuk memilih calon yang tidak mengandalkan money politics untuk merebut kekuasaan," kata Sabarrudin, Kamis (21/10).

Lanjut Sabarrudin, dirinya optimis bahwa membangun desa diawali dengan membangun mental serta akhlak manusianya.

"Jangan mau menjual harga diri hanya karena uang. Uang bukanlah segala-galanya. Kita terlena karena uang, hanya untuk memilih sosok yang integritasnya diragukan. Sudah saatnya, masyarakat kita harus cerdas. Jangan mau dibeli dengan uang, karena itu yang bisa merusak akhlak dan moral dan suatu saat masa depan warga kita jadi taruhannya," sambungnya.

Masih kata Sabarrudin, ketika terpilih menjadi Penghulu, dirinya akan mewujudkan tata kelola pelayanan publik dengan tertib administrasi dan profesional.

"Saya akan wujudkan pelayanan publik yang profesional, transparan dan berkualitas. Intinya sumber daya manusia yang bekerja harus berintegritas. Didukung dengan pengawasan yang ketat, dan memastikan pelayanan itu terwujud bagi warga kita," beber pria yang pernah aktif menjadi pendamping desa.

Sabarrudin menambahkan, potensi pariwisata lebih ditingkatkan. Dengan memberdayakan masyarakat atau para pemuda, untuk memajukan perekonomian desa.

"Pariwisata adalah salah satu sektor income bagi pendapatan asli kampung. Otomatis, warga setempat harus diberdayakan menjadi pekerjanya. Pemerintah setempat sebagai penanggungjawab, berperan lakukan pembinaan bagi pengembangan usaha di sektor pariwisata. Baik dari permodalan, maupun pendidikan kewirausahaan," pungkasnya.

Sekedar diketahui, berikut ini profil atau biodata lengkap calon penghulu.

Nama Lengkap : Sabarrudin S.Hut.

Tempat / tanggal lahir : Merempan Siak, 3 Juli 1981.

Agama : Islam.

Pendidikan : S-1 Kehutanan.

Riwayat pekerjaan : Tahun 2001-2021 sebagai pendamping desa.

Istri : Yopi Fajra Amd.Keb

Pekerjaan istri : Tenaga bantu medis di Puskesmas Perawang.(SB/man)