Bupati Siak Resmikan Gedung Belajar dan Jalan Pondok Pesantren Ummul Quro Perawang

datariau.com
1.638 view
Bupati Siak Resmikan Gedung Belajar dan Jalan Pondok Pesantren Ummul Quro Perawang
Foto: Ahmad Badarudin
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat peresmian gedung belajar Pondok Pesantren Ummul Quro, Ahad (28/1/2024).

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meresmikan gedung belajar Pondok Pesantren Ummul Quro yang terletak di Jalan Ummul Quro Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, sekaligus meresmikan pengaspalan jalan tersebut, Ahad (28/1/2024).

Acara diawali dengan penampilan peserta didik dari PAUD Imam Ahmad dan SDIT Imam Ahmad yang merupakan lembaga sekolah bersama dengan pondok pesantren Ummul Quro di bawah naungan Yayasan Al Hasanah As-Salafiyyah Al-Islamiyyah Perawang. Lalu disambung dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abu Qotadah hafizhahullah dengan judul Pendidikan Islam Berbasis Masa Depan.

Kepala Pondok Pesantren Ummul Quro Ustadz Zahrul SHi mengatakan, Ponpes ini dibangun mulai tahun 2019 jumlah santriwati 89 wustho dan ulya 16 santriwati. "Pondok ini khusus perempuan dan Insyaallah pondok untuk putra sedang dalam pembangunan semoga Allah Subhanahu wata'ala berikan kemudahan," kata Ustadz Abu Qotadah.

Ustadz Urfa Furota selaku Pembina Yayasan Al-Hasanah As-Salafiyyah Al-Islamiyyah mengatakan, Yayasan Al Hasanah berdiri pada tanggal 10 Mei 2002. Banyak prestasi yang telah didapat lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Al-Hasanah baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Lembaga pendidikan ada 4 di bawah naungan Yayasan Al-Hasanah yakni PAUD, SDIT, Pondok Pesantren Ummul Quro, MDTA Ibnu Hajar," terangnya.

Sebagai penutup, pembina Yayasan Al-Hasanah Ustadz Urfa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak, Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak, dan seluruh stakeholder dari internal dan eksternal pondok pesantren yang telah memberikan bantuan dan kemudahan atas terealisasinya jalan dan pembangunan gedung baru Pondok Pesantren Ummul Quro.


Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat meresmikan acara ini mengatakan, dengan memasukkan anak ke pesantren diharapkan akan menyelamatkan anak bangsa terutama dari bahaya narkoba.

"Pesantren yang sudah berizin di Siak sudah ada 48 pondok," terang Bupati Siak.

Acara ditutup dengan penandatanganan cinderamata dan pemotongan pita gedung baru dan jalan. (mad)

Penulis
: Ahmad Badarudin
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)