Digelar Sejumlah Atraksi,

Sekko Sambut Kedatangan Api Obor Asian Games di Lanud Roesmin Nurjadin

Datariau.com
382 view
Sekko Sambut Kedatangan Api Obor Asian Games di Lanud Roesmin Nurjadin

PEKANBARU,Datariau.com-Bersama rombongan Gubernur dan jajaran Forkopimda Riau, Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH, menyambut kedatangan api obor (torch relay) Asian games XVIII 2018 di Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Rabu (1/8/2018) sore.

Digelar sejumlah atraksi, api obor Asian Games mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin sekira pukul 15.30 WIB, yang sebelumnya dibawa oleh pesawat C 130 HS Hercules VIP TNI AU, dari Sumatera Utara yang dikomandani Marsma TNI Eko Dono Indarto.

Langit Riau pun jadi bergemuruh kala itu. Bagaimana tidak, enam unit pesawat tempur masing-masing tiga jenis Hawk dan F-16 turut disiapkan pihak TNI AU untuk menyambut kedatangan api obor ini di langit bumi lancang kuning .

Begitu mendarat, rombongan pesawat pembawa obor yang dipimpin Marsma TNI Eko Dono Indarto itu disambut dengan pencak silat dan tarian Melayu khas Riau. Kemudian dirinya menyerahkan api obor tersebut ke Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kol Pnb Ronny Irianto Moningka, yang kemudian diberikan secara estafet ke Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Selanjutnya obor ini dibawa keliling ke jalan protokol Sudirman, dan diarak beramai-ramai oleh rombongan Forkopimda dengan menggunakan mobil. Sejumlah pelajar pun ikut menyambutnya dengan meriah di sepanjang jalan Sudirman.

Dari Pekanbaru, rombongan ini membawanya ke Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak yang berjarak sekitar 100 km dari Pekanbaru. Api abadi ini kemudian selanjutnya bermalam di Kabupaten Siak, yang mana Bupati Siak Syamsuar dan jajaran juga melaksanakan penyambutan terhadap kedatangan api obor asian game ini hingga akhirnya kembali ke Pekanbaru, Kamis (2/8/2018) pagi. 

Penulis
: Kurniawan
Tag: