Kunjungi Sungai Gelombang Sipungguk, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Berikan Edukasi ke Masyarakat

Datariau.com
3.334 view
Kunjungi Sungai Gelombang Sipungguk, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Berikan Edukasi ke Masyarakat
Mirdas Aditya
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar saat mengedukasi masyarakat

SALO Datariau.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Zulia Dharma siang tadi mengunjungi Sungai Gelombang yang terletak di Dusun Pulau Mesjid Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Selasa (23/06/2020).

Kedatangan Kadis yang terkenal ramah dan murah senyum ini disambut Kepala Desa Sipungguk Abu Bakar SE beserta seluruh perangkat desa.

Dalam arahannya Zulia menerangkan tentang maju mundurnya sebuah objek wisata tak lepas dari pelayanan masyarakat dan para pengelola yang tentunya dipandu oleh peranan desa.

"Saya sangat kaget sekali akan viralnya Sungai Gelombang ini. Dari pantauan kami, ratusan hingga ribuan orang datang berkunjung dihari libur ke Sungai Gelombang ini. Tentunya itu anugerah buat masyarakat terutama warga yang tinggal langsung didaerah Sungai Gelombang ini"Terangnya

Lebih lanjut Zulia juga menerangkan bahwa setiap tempat wisata ini dianjurkan membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Dengan dibentuknya Pokdarwis, seluruh masyarakat akan merasakan manfaat akan adanya objek wisata di Desa Sipungguk ini"Ujar Zulia

Namun, yang terpenting harus tetap mengindahkan anjuran Pemerintah dengan  menjalankan protokol Kesehatan kesehatan. Dan pastikan setiap anak-anak yang mandi harus di awasi oleh orang tua masing-masing, tambahnya lagi.

Seperti diketahui bersama, saat ini Sungai Gelombang sudah begitu viral. Air yang jernih dan dangkal ditambah bebatuan membuat aliran sungai Kampar itu menjadi bergelombang. Disamping itu juga, suasana sungai yang masih asri dan alami membuat siapapun akan merasa betah berlama-lama disitu.

Beberapa hari sebelumnya, Kabid Pemasaran David dan Kabid Destinasi Oyong mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar sudah membawa Bujang Dara Kampar 2018/2019 untuk melalukan sesi pemotretan di semua sisi Sungai Gelombang.

Disamping itu, mereka juga memberikan edukasi kepada para pengunjung untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Mirdas Aditya
Sumber
: DataRiau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)