Jumlah Hewan Kurban Masjid Al Mujahadah Tahun Ini Berkurang

Admin
366 view
Jumlah Hewan Kurban Masjid Al Mujahadah Tahun Ini Berkurang
Foto: Yusuf
Suasana pelaksanaan kurban di Masjid Paripurna Mujahadah.

PEKANBARU, datariau.com - Pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh panitia kurban hari di masjid Paripurna Yayasan Masjid Al Mujahadah, Kelurahan Wonorejo RW 2 RT 2  Kecamatan Marpoyan Damai, berjalan dengan sempurna.

Dimana, masyarakat yang ikut kurban menyaksikan secara langsung pemotongan hewan kurban serta disaksikan oleh tokoh masyarakat lingkungan RW Kelurahan Wonerejo Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru.  

Ketua Panitia kurban Ir H Syamsurizal Lubis, mengatakan, untuk tahun 2019 inibjumlah hewan kurban di Masjid Al Mujahadah berjumlah 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Jumlah hewan kurban tahun 2019 ini berkurang dari tahun sebelumnya," ungkap Syamsurizal, Ahad (11/8/2019), usai pelaksanaan kurban.

"Tahun kemarin masyarakat yang ikut berkurban begitu banyak sehingga mencapai 17 ekor sapi. Tetapi sekarang ini hanya 13 ekor sapi. Berkurangnya masyarakat berkurban kemungkinan faktor ekonomi masyarakat ataupun adanya masyarakat yang berkurban ke tempat lain. Tetapi kita di lingkungan RW 2 merasa bersyukur karena dengan 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing kita bisa membagikan 730 kupon daging kepada masyarakat kita," ungkapnya.

Ketua RT 2  Kelurahan Wonerejo, Sabri Spd MM mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RT 2 RW 2 yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan kurban di hari Raya Idul Adha 1440 H di Masjid Paripurna Al Mujahadah berjalan sukses.

"Tentunya pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kalau jumlah hewan kurban menurun pada tahun ini, itu wajar saja, apalagi kondisi ekonomi masyarakat yang tidak stabil tahun ini," ungkap Sabri. (yus)

Penulis
: Yusuf
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)