Gedung Baru Posyandu Teratai Putih Desa Tarai Bangun Resmi Digunakan

Admin
1.733 view
Gedung Baru Posyandu Teratai Putih Desa Tarai Bangun Resmi Digunakan
Foto: Ist.
Peresmian Posyandu.

TAMBANG, datariau.com - Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar SSos, meresmikan penggunaan gedung baru Posyandu Teratai Putih, yang beramat di RT 1 RW 2 Dusun 1, Rabu (4/4/2018). Peresmian ini sekaligus melayani balita dan ibu hamil.

"Dengan usia 16 tahun Desa Tarai Bangun ini, kita baru memiliki satu posyandu permanen yakni Posyandu Teratai Putih di Dusun I ini. Bangunan dilaksanakan menggunakan Dana Desa," ungkap Andra kepada datariau.com, usai peresmian.



Diterangkannya, bahwa dengan telah dibantunya pembangunan posyandu permanen ini melalui APBD, maka untuk pengadaan alat kesehatan dan fasilitas penunjang lainnya, Pemerintah Desa saat ini tengah melakukan lobi terhadap beberapa pihak swasta.

"Kita masih kekurangan meja kursi, sudah kita layangkan proposal kepada pihak swasta, para developer yang membangun perumahan di Desa Tarai Bangun ini, namun belum ada jawaban," pungkasnya.



Hadir dalam peresmian ini Sekdes, Ketua BPD, LPM, Kader PKK, Kepala Pustu Tarai Bangun, Kader Posyandu se-Tarai Bangun, para ibu hamil yang ada di 10 RT di sekitaran posyandu, dan warga lainnya yang antusias menyaksikan peresmian posyandu itu.

Penulis
: Riki
Editor
: Angga
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)