8 Rumah Warga Hanyut Terbawa Arus Akibat Longsor di Inhil

Ruslan
222 view
8 Rumah Warga Hanyut Terbawa Arus Akibat Longsor di Inhil

INHIL, datariau.com - Tanah longsor kembali terjadi di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra, kabupaten Indragiri Hilir. Delapan unit rumah warga yang berada di tepian sungai Indragiri hanyut akibat tanah yang berada di bantaran sungai amblas.

Musibah yang terjadi pada Senin malam (23/1/2023) sontak membuat warga yang berada di dalam rumah berhamburan keluar untuk menyelamatkan dirinya.

"Kejadian sangat cepat, banjir rob membuat tanah yang ada di pinggiran sungai Indragiri bergerak dan longsor, beberapa rumah masuk ke sungai," ujar Kepala BPBD Inhil, Yusfik saat dikonfirmasi.

Ia menyatakan seluruh warga yang terdampak longsor sudah dipindahkan ke rumah keluarga terdekat dan tidak menempati rumah mereka.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ucapnya.

Sementara Kapolsek Kuindra Iptu Ande Ace mengatakan, kronologis kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, Ketua RT Samsir berada di dalam rumah mendengar suara orang minta tolong.

"Saat itu rumah dan jalan bergerak ke bawah karna longsor. Dalam kejadian ini mengakibatkan 8 rumah rusak berat. Kerugian belum dapat ditafsir," sebutnya.

Berikut data warga yang terdampak longsor di Desa Sungai Bela :

1.Tarmizi (50) nelayan

2.Taat (55) nelayan

3.Misran (57) nelayan

4.Kasman (50)nelayan

5.Adi (45) nelayan

6. Hendra (30) nelayan

7. Amin (25) Nelayan

8.Arif (22) nelayan.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)