Ingin Memiliki Anak Kembar? Konsumsi 6 Jenis Makan Ini Sebelum Hamil

Indri
10.763 view
Ingin Memiliki Anak Kembar? Konsumsi 6 Jenis Makan Ini Sebelum Hamil
Ilustrasi. (Foto: int.)

DATARIAU.COM - Setiap pasangan yang baru menikah atau pun yang sudah lama menikah pasti banyak yang ingin memiliki anak kembar, dan banyak faktor yang bisa membuat seorang ibu hamil anak kembar salah satunya ia lah faktor keturunan.

Dan kini bagi yang menginginkan anak kembar namun tidak memiliki keturunan kembar, bisa merencanakannya sejak belum menikah dengan mengkonsumsi 6 jenis makanan yang di percaya para ahli untuk meningkatkan kemungkinan anak kembar:

1. Produk Susu

Menurut penelitian dari tim Dr. Gary Steinman, dengan mengonsumsi produk susu berkorelasi atau berhububungan dengan kehamilan kembar. Perempuan yang mengonsumsi susu memiliki limakali lebih banyak kesempatan untuk mengandung anak kembar dari pada wanita yang tidak mengkonsumsi produk susu.

Beberapa ahli menyatakan bahwa hormon pertumbuhan yang terdapat dalam susu dapat meningkatkan kemungkinan anak kembar, dan melancarkan kehamilan anak kembar.

2. Makanan yang Kaya Akan Protein

Makanan kaya akan protein bersifat stimulasi hiper-ovalusi. Dan makanan yang kaya akan protein terdapat di dalam tahu, kedelai, dan gandum yang utuh.

3. Ubi 

Di dalam ubi banyak mengandung karbohidrat yang satu ini, ternyata bisa juga untuk meningkatkan kehamilan anak kembar. Ubi ini bisa merangsang pertumbuhan ovarium, menghasilkan pelepasan lebih dari satu sel telur untuk ovulasi.

Hal itu yang akan bisa meningkatkan peluang para ibu untuk meproduksi anak kembar. Misalnya seperti para wanita di afrika, mereka memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk memiliki anak kembar. Karena mereka mengkonsumsinya sebagai bagian dari etnis mereka.

4. Makanan Kaya Akan Zat Seng

Kalau makan yang kali ini lebih tepatnya apabila  dikonsumsi para laki-laki  seperti, sayuran berdaun hijau, tiram, roti, dan biji-bijian. Hal itu dapat meningkatkan kemungkinan pembuahan lebih dari satu sel telur.

5. Sumplemen Asam Folat

Sebuah penelitian di Negara Australia menemukan bahwa bebrapa perempuan akan berkemungkinan untuk hamil anak kembar,  jika mereka  mengkonsumsi asam folat sebelum mencoba melahirkan. Dan itu dapat di konsultasikan oleh ahlinya supaya bisa memilih suplemen yang tepat.

6. Daging 

Mengkonsumsi daging bisa melengkapi nutrisi bagi perempuan sehingga bisa meningkatkan kemungkinan hamil kembar. Dari hasil penelitian menunjukan jika perempuan kurus kemungkinan kecil memiliki anak kembar, di bandingkan dengan perempuan yang lebih kurus. 

 

Nah segitu saja tips makanan yang harus di konsumsi, jika ingin memiliki anak kembar pagi para ibu-ibu tips diatas bisa di coba. Namun tidak lupa berusaha sambil di barengi dengan do'a. (*)

Editor
: Indri
Sumber
: Nikita.grid.id
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)