SEMMI Adakan Aksi Galang Dana Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Ruslan
100 view
SEMMI Adakan Aksi Galang Dana Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Foto: Ist

PEKANBARU, datariau.com - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang kota Pekanbaru melaksanakan aksi turun kejalan penggalang donasi untuk masyarakat yang Terdampak covid -19.

Aksi turun ke jalan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi sosial SEMMI untuk membantu masyarakat yang memebutuhkan, hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan di distribusikan dalam bentuk sembako, alat kesehatan seperti masker dan Hand sanitaizer ataupun dalam bentuk dana yang akan disalurkan kepada masyarakat kota Pekanbaru yang Terdampak covid-19.

Aksi ini dilaksanakan di beberapa titik yang ada di kota pekanbaru yaitu lampu merah bandara,lampu merah Arifin Ahmad,lampu merah tabek gadang (panam), lampu merah durian.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa yang ada di kota pekanbaru antaranya, fakultas hukum uir, fakultas manajemen dan bisnis uir, dan ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia).

Randi Yusnanto selaku ketua SEMMI cabang kota Pekanbaru yang juga salah seorang promotor mengatakan, “Bahwa aksi penggalangan dana ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 29 sampai 31 Agustus 2021. Dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan dan kemampuannya," sebutnya.

Bentuk kepedulian kepada sesama yang di tunjukkan oleh sebagian masyarakat kota Pekanbaru menunjukkan bahwa masih tertanam nya nilai-nilai adat melayu untuk saling tolong menolong dan gotong royong.

“Target kita bukan hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, tapi kita juga ingin menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama,” ungkap Randi.

“Insya Allah kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan dan akan terus kita kembangkan untuk seterusnya dijadikan kegiatan rutin kawan-kawan SEMMI selama masa pandemi ini,” pungkasnya. (ril)