Komisi I Kembali Jadwalkan Panggil DPM PTSP Tanyakan Izin Beberapa Usaha di Pekanbaru

Admin
394 view
Komisi I Kembali Jadwalkan Panggil DPM PTSP Tanyakan Izin Beberapa Usaha di Pekanbaru

PEKANBARU, datariau.com - DRPD Kota Pekanbaru melalui Komisi I berencana kembali memanggil Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Pekanbaru.

"Kita akan menanyakan izin beberapa sektor seperti tower (menara telekomunikasi) dan beberapa item lainnya. Kita akan tanya mana yang ilegal dan mana yang legal," ungkap Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Doni Saputra, Senin (6/1/2020).

Selain menanyakan izin, Doni menuturkan juga akan menanyakan jumlah perizinan yang sudah dikeluarkan oleh DPM-PTSP untuk usaha ataupun bangunan.

"Umpamanya Indomaret, sudah ada berapa titik semuanya. Jangan sampai ada laporan dari Indomaret misalnya 10 sementara dari DPM-PTSP 30. Jadi ini semua harus di-singkronkan," jelasnya.

Disamping itu Doni, juga menyoroti beberapa perusahaan retail yang sudah memasuki daerah pemukiman penduduk. Yang mana sebelumnya toko retail tersebut hanya diperbolehkan dibuka di tepi jalan protokol saja.

Dari itu, Politisi PAN ini berharap Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Pekanbaru, M Jamil untuk dapat memenuhi undangan hearing tersebut.

"Kemarin sudah diundang, tapi gak datang. Besok jangan seperti itu lagi lah, kalau diundang itu datang," tegasnya. (dwi)