[VIDEO] Sapi Terbesar 1,373 Ton Dikurbankan Anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah

Admin
430 view
[VIDEO] Sapi Terbesar 1,373 Ton Dikurbankan Anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah

PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD kota Pekanbaru H Fathullah SH MH menyembelih hewan kurban mereka sekeluarga seberat 1,373 ton, seekor sapi jenis Brangus blester asal Lampung itu dikurbankan pada momen Idul Adha 1442 hijriah, tahun 2021 ini.

Proses penyembelihan yang dilakukan di lapangan depan kediaman H Fathullah di Jalan Swadaya Gang Swasembada, Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (22/7/2021), disaksikan para keluarga dan tetangga, tidak ramai karena menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Haji Fatullah bersyukur karena berat sapi kurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 73 kilo, sebelumnya hanya 1,3 ton, tahun ini 1,373 ton.

Dijelaskan Politisi Gerindra ini, sapi kurban terbesar tersebut merupakan kurban mereka sekeluarga, meskipun pandemi Covid-19 namun pihaknya tetap menyediakan hewan kurban terbaik. Sapi tersebut dia rawat selama satu tahun dan diberi makanan terbaik. Setelah dikurbankan, saat ini H Fathullah sudah menyiapkan lagi seekor sapi jumbo untuk dikurbakan pada Idul Adha tahun depan.

Sebelum disembelih, sapi berbobot paling besar di Kota Pekanbaru itu bahkan terbesar se-Provinsi Riau, menjadi rebutan warga sekitar untuk berfoto.

Proses penyembelihan berlangsung dengan lancar, dimana dalam menumbangkan sapi para panitia memiliki teknik tersendiri, tidak membutuhkan waktu lama dan banyak tenaga, sapi bisa ditumbangkan dengan baik.

Kemudian sapi disembelih langsung oleh H Fathullah, disaksikan keluarga besar dan masyarakat yang hadir.

Daging sapi kurban akan dibagikan kepada 550 keluarga di dua kelurahan, yakni Kelurahan Bambu Kuning dan Kelurahan Pesisir. Dimana ada 3 hewan kurban yang disembelih di kediaman H Fathullah pagi itu.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban, Haji Muhlisin pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pelaksanaan kurban tersebut berjalan lancar dan dirinya sebagai masyarakat berharap kurban ini akan tetap ada setiap tahun, menjadi contoh bagi warga lainnya yang mampu untuk saling berbagi.

Tag:Fathullah