Unit Reskrim Polsek Kandis Kembali Mengamankan Diduga Pelaku Pengedar Narkoba

Hermansyah
463 view
Unit Reskrim Polsek Kandis Kembali Mengamankan Diduga Pelaku Pengedar Narkoba
Pelaku tindak pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu di Kandis di amankan tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kandis.

SIAK, datariau.com - Polres Siak jajaran Polsek Kandis berhasil mengamankan salah seorang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu beserta 1 paket narkotika jenis sabu-sabu, pada Senin (31/5/2021) kemaren.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH melalui Kapolsek kandis Kompol Indra Rusdi SH mengatakan bahwa penangkapan salah seorang diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu ini di amankan dengan barang bukti seberat 0,73 gram.

Penangkapan pelaku berdasarkan dari informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, tepatnya dibelakang rumah AS (25) sering dijadikan lokasi transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

"Pelaku ini ditangkap tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kandis di lokasi atau tempat sering dijadikan diduga pelaku sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu," kata Kompol Indra Rusdi SH.

Dan berdasarkan informasi tersebut, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kandis selanjutnya melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud tersebut.

Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH kemudian memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Kandis Iptu Faisal SH beserta tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kandis melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi itu.

Sekira pukul 22.00 Wib, bertempat Jalan Raya Pekanbaru-Duri Km71 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak tepatnya dibelakang rumah inisial AS.

Kemudian tim Unit Reskrim Polsek Kandis melihat salah seorang pria sesuai dengan ciri-ciri yang dicurigai dan diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika sedang menimbang dan memaketkan narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya tim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap seorang pria yang diketahui inisial AS. Dan saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan tim menemukan sebanyak 3 paket besar dan 4 paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastic bening.

"Tim mendapat barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 3 paket besar dan 4 paket kecil terbungkus plastik bening," jelas Kapolsek Kandis itu.

Barang-barang itu sedang ditimbang oleh pelaku dengan menggunakan timbangan digital, setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut merupakan miliknya yang ia beli dari salah seseorang inisial AT saat ini DPO tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kandis.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah di amankan dan dibawa ke Mapolsek Kandis untuk dilakukan proses lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com