Segini Tarif 201 Titik Baliho Puan 'Kepak Sayap Kebhinekaan'

Datariau.com
1.637 view
Segini Tarif 201 Titik Baliho Puan 'Kepak Sayap Kebhinekaan'

DATARIAU.COM - Baliho dan billboard yang memuat gambar Ketua DPP PDIP Puan Maharani bermunculan di berbagai daerah. Salah satu perusahaan periklanan yang mendapatkan pemesanan untuk pemasangan baliho dan billboard bergambar wajah putri Megawati Soekarnoputi itu Gage Design.

Perusahaan periklanan yang berbasis di Solo itu menyebutkan mendapatkan pesanan pemasangan sebanyak 201 titik.

Pemilik Gage Design, Bambang Nugroho atau yang akrab disapa Bambang Gage itu mengaku telah memasang baliho dan billboard bergambar Puan Maharani lengkap dengan tulisan ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’ itu sebanyak 201 titik.

Baliho dan bilboard itu tidak hanya terpasang di wilayah Jawa Tengah, namun juga tersebar hingga pulau Sumatera.

“Yang dari saya itu dipasang itu meliputi, Sumatera Barat, Jogja. Terus di Purworejo, Boyolali, Solo dan kota lainnya. Totalnya ada 201 titik,” kata dia kepada VIVA.co.id, Jumat, 6 Agustus 2021.

Seperti diketahui pemasangan baliho dan billboard Puan Maharani juga cukup banyak di berbagai sudut di Kota Solo. Menurut dia, pemasangan tersebut merupakan imbauan yang disampaikan kepada para anggota dewan DPR RI hingga anggota DPRD di tingkat kota maupun kabupaten. Tak hanya itu, imbauan itu juga disampaikan kepada para kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

“Kan hanya imbauan kan itu, ada anggota DPR RI, kepada daerah silahkan monggo yang mau pasang. Tidak ada paksaan kok, saya sendiri saja juga pasang 14 titik seperti di Purworejo, Boyolali, Solo sendiri. Itu aku sendiri ikut nyumbang dan ada tulisannya BG di gambarnya alias Bambang Gage,” sebutnya.

Adanya pemasangan baliho dan billboard Puan Mahari secara serentak itu menurutnya sangat membantu bagi para pelaku usaha di bidang periklanan. Pasalnya adanya pandemi COVID-19 dan pemberlakukan PPKM Darurat menyebabkan order pemasangan baliho maupun billboard dari perusahaan menyusut tajam.

“Itu sebenarnya menolong kawang-kawan (advertising) ya seperti yang tukang pasang, digital printing dan lainnya. Ini ngasih berkah buat teman-teman kok. Saya ini mengoranisir biro iklan tidak satu, dua, tiga, empat tapi banyak banget,” ujarnya.

Bahkan, Bambang mengaku untuk semua pemasangan baliho dan bilboard Puan Maharani itu telah dibayar lunas di depan, sehingga para pengusaha biro periklanan yang ketiban rezeki tersebut mengaku sangat berterima kasih.

Menurut dia, besarnya biaya pemasangan baliho dan bilboard itu setiap titiknya dikisaran angka antara Rp10 juta hingga Rp12 juta. Rencananya pemasangan iklan tersebut dilakukan selama dua bulan hingga September nanti.

“Kamu tahu enggak, mereka itu do maturnuwun (mengucapkan terima kasih) karena saya bayar cash di depan, tidak ada utang. Itu pun sudah diberi harga khusus karena banyaknya jalan yang ditutup jadi sepi, coba siapa yang akan bayar iklan dengan kondisi seperti itu. Kalau enggak ditolong PDIP ya nangis kemarin,” kata dia.

Source: Viva.co.id

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)