PT RAPP Cek Progres Normalisasi Sungai Hulu Badar Usai Disoroti Bupati Pelalawan

Ruslan
119 view
PT RAPP Cek Progres Normalisasi Sungai Hulu Badar Usai Disoroti Bupati Pelalawan
Foto: Toni

PELALAWAN, datariau.com - Management PT RAPP diwakili Sailal Arimi agendakan pengecekan hasil pembersihan anak sungai Pelalawan yang bernama Hulu Bandar yang berada tapat di belakang Istana Sayap Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, pada Senin (06/09/2021).

Hulu Bandar adalah sungai sejarah Pelalawan sejak dahulu kala karena disana dulu ada perkampungan dan sekarang sebagai tempat wisata religi di Kelurahan Pelalawan.

Amri, salah seorang warga mengatakan masyarakat tidak bisa bertani dan bernelayan disebabkan sungai Hulu Badar ditumbuhi semak yang menutup aliran sungai.

"Beberapa bulan yang lalu sungai ini telah menjadi buah bibir di tengah masyarakat setempat kerana mereka tidak bisa melewati sungai Hulu Bandar untuk bertani dan bernelayan akibat sungainya ditumbuhi rumput liar dan sudah menutup aliran sungai," kata Amri.

Kini berkat Bupati H Zukri, yang melihat langsung kondisi sungai itu yang seakan tak terawat, alhamdulillah selang beberapa hari dari kunjungan pak bupati kita, sungai ini diibersihkan kembali dan masyarakat Pelalawan bisa beraktivitas seperti biasa.

Pembersihan sungai dikerjakan oleh pihak ketiga dan difasilitasi oleh PT RAPP sebagai mitranya pekerjaan menggunakan Excavator Long Arm dengan memakai ponton untuk mobilisasinya.

Pekerjaan pembersihan sungai sepanjang 16 kilometer dari kiri dan kanan badan sungai.

Pemerintah Kelurahan Pelalawan, Lukman S.sos menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah dan pihak PT RAPP atas kerjasama yang baik dan kepedulian ini semoga tetap berlanjut kedepannya.

"Masyarakat kami sudah lega dan bisa mencari nafkah kembali tanpa ada kendala lagi," pungkasnya. (toni)

Penulis
: Toni
Sumber
: Datariau.com