Pemkab Siak Raih Peringkat 4 Kabupaten Terbaik Nasional

Hermansyah
132 view
Pemkab Siak Raih Peringkat 4 Kabupaten Terbaik Nasional
Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM.

JAKARTA, datariau.com - Pemkab Siak menerima penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik ke-IV tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia, Anugerah Layanan Investasi 2021, yang dilaksanakan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Rabu (24/11/2021).

Anugerah Layanan Investasi 2021 tersebut, diserahkan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, pada acara Rapat Koordinasi Nasional Investasi (Rakornas) dan Anugerah Layanan Investasi 2021, yang dilaksanakan di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta.

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah hari ini, saya mewakili Bupati Siak untuk menerima anugerah terbaik ke-4 kategori Kabupaten, dari 415 Kabupaten/Kota se-Indonesia, dalam hal Layanan Investasi yang dijalankan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak," kata Husni.

Selain itu, Kabupaten Siak merupakan satu-satunya Kabupaten yang meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021, diluar Pulau Jawa.

"Semoga diraihnya penghargaan terbaik ke-4 tingkat Nasional, bisa menjadi daya tarik bagi Investor untuk berinvestasi di Kabupaten Siak. Dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Siak," harap Husni.

Dari penghargaan yang di terima tersebut, Kabupaten Siak mendapatkan tambahan Dana Insentif Daerah (DID) untuk tahun 2022 sebesar Rp5.55 miliar dari Kementerian Keuangan RI.

Pada acara penyerahan Anugerah Layanan Investasi 2021 tersebut, Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dpmptsp) Kabupaten Siak Heriyanto.(rls/man)