Pemda Siak Terima 20 Tabung Oksigen dan 10 Regulator Bantuan dari Kadin Provinsi Riau

Hermansyah
99 view
Pemda Siak Terima 20 Tabung Oksigen dan 10 Regulator Bantuan dari Kadin Provinsi Riau
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi terima bantuan tabung oksigen dan regulator dari Kadin Provinsi Riau.

SIAK, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Siak menerima bantuan sebanyak 20 tabung oksigen dan 10 regulator dari Kadin Provinsi Riau dan Kabupaten Siak, Rabu (15/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau Kholis Romli kepada Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di mess Pemda, Kecamatan Siak.

Direktur Eksekutif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau Kholis Romli mengatakan, hari ini pihaknya melanjutkan apa yang telah direncanakan oleh Kadin Indonesia, untuk memberikan bantuan berupa 20 tabung oksigen dan 10 regulator melalui Kadin Siak.

Dan selanjutnya Kadin Siak tidak lupa menyerahkan langsung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, inilah yang disebut sebagai 'Oksigen Untuk Negeri'.

"Hari ini merupakan momen dimana Kadin Indonesia, Kadin Provinsi Riau dan Kadin Kabupaten Siak, ingin bersama-sama berkontribusi membantu peran Pemerintah Pusat maupun Daerah, dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," kata Kholis.

Kholis Romli menambahkan, selain menyerahkan bantuan berupa tabung oksigen dan regulator. Selain itu, dengan kerjasama berbagai pihak dalam waktu dekat Insyaallah akan mendatangkan vaksin sebanyak 1.000 dosis ke Kabupaten Siak.

"Dengan bantuan yang diserahkan oleh Kadin Provinsi Riau melalui Kadin Kabupaten Siak, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Siak," harap Direktur Eksekutif Kadin Riau.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kadin Indonesia, melalui Kadin Provinsi Riau dan Kadin Kabupaten Siak, yang telah memberikan bantuan berupa 20 tabung oksigen, 10 regulator dan menyusul 1.000 dosis vaksin untuk Pemkab Siak.

"Atasnama Pemkab Siak, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini merupakan perhatian dan dukungan dari Kadin Republik Indonesia, melalui Kadin Provinsi Riau dan Kadin Kabupaten Siak, terhadap Pemkab Siak dalam penanganan covid-19," ucap Alfedri.

Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi Pemerintahan Kabupaten Siak, untuk mengurangi dan menyembuhkan pasien kasus covid-19 di Kabupaten Siak, dan untuk vaksin juga akan membantu untuk mengurangi angka penularan covid-19.(rls)