Mengejutkan, Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Wanita Oleh Karyawan PTPN 5 di Kebun Sawit

Datariau.com
711 view
Mengejutkan, Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Wanita Oleh Karyawan PTPN 5 di Kebun Sawit

TAPUNG, datariau.com - Tim Opsnal Polsek Tapung di-backup Reskrim Polres Kampar berhasil mengungkap misteri Kematian seorang wanita, yang ditemukan tewas di areal kebun sawit Desa Sei Putih Kecamatan Tapung beberapa hari lalu.

Pelaku pembunuhan ini berhasil ditangkap pada Selasa siang (25/5/2021) saat bekerja di Kantor PTPN V Wilayah Tapung Hulu, Kampar.

Tersangka kasus pembunuhan yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah FT alias Pak ESA (41), Karyawan PTPN V Wilayah Tapung Hulu yang beralamat di Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu.



Sebagaimana diketahui pada Sabtu (22/5/2021), masyarakat Desa Sei Putih Kecamatan Tapung digemparkan adanya penemuan mayat seorang wanita muda di areal perkebunan sawit, yang diduga merupakan korban pembunuhan.

Korban sempat dibawa oleh Aparat Kepolisian ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk divisum dan Otopsi, saat berada di RS Bhayangkara itu petugas sempat bertemu dengan pihak keluarga korban yang mengetahui kejadian penemuan mayat ini.

Pihak keluarga memastikan bahwa jenazah tersebut benar adalah keluarganya yang bernama Elsa Carolina Roduit (32), kemudian petugas mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga dan mendatangi tempat tinggal korban di Jalan Damai Panam Kota Pekanbaru, untuk mencari petunjuk pelaku pembunuhan tersebut.

Pada Senin (24/5/2021) sekira pukul 15.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Tapung di-backup Tim Buser Satreskrim Polres Kampar kembali melakukan penyedilikan ke TKP dan tempat tinggal korban, lalu didapat informasi bahwa korban keluar dari rumah kos-nya sehabis Maghrib bersama teman dekat korban seorang karyawan PTPN-V Tandun.

Selanjutnya pada Selasa (25/5/2021) sekira pukul 09.00 Wib, Kanit Reskrim Polsek Tapung Iptu Lambok Hendriko SH melaporkan hasil penyelidikan kepada Kapolsek dan langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan kekantor PTPN-V Tandun di wilayah Tapung Hulu.

Sekira pukul 11.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Tapung tiba di kantor PTPN-V Tandun dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka FT, saat diinterogasi tersangka FT ini mengakui perbuatannya dan kemudian yang bersangkutan langsung dibawa ke Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Cemburu, Pria di Kampar Nekat Habisi Teman Wanita di Kebun Sawit, Begini Kronologinya