Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafi'an Siak Diundang Upacara di Istana Negara

Hermansyah
140 view
Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafi'an Siak Diundang Upacara di Istana Negara
Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo.

JAKARTA, datariau.com - Seorang Radiografer pada Ruang Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak, Provinsi Riau atas nama Suraini Gorat AMR SKM berkesempatan mengikuti Upacara 17 Agustus di Istana Negara Republik Indonesia bersama Presiden Joko Widodo.

Bupati Alfedri ucapkan Selamat dan sangat membanggakan nama kabupaten siak, "Semoga tetap menjadi teladan dan contah oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya, seperti Suraini di hari bersejarah ini diundang ke Istana sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2021 bersama 14 orang lainnya," kata Bupati Siak.

"Dan Suraini menampilkan pakaian adat khas Melayu bercorak emas dan warna merah di Istana Presiden Jakarta," ucap Alfedri di Siak Sri Indrapura, Rabu (17/8/2022).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Benny Chairuddin Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak, "Alhamdulillah Tenaga Jesehatan kita atas nama Suraini Gorat terpilih sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional dan diundang untuk mengikuti rangkaian Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara," kata Benny.

Suraini Gorat sebelumnya meraih penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional pada Hari Kesehatan Nasional ke-57 pada Desember 2021 lalu atas dedikasinya dalam pelayanannya saat pandemi covid-19.

Suraini lantas diundang upacara kemerdekaan bersama 14 tenaga kesehatan lainnya se-Indonesia. Mulai Senin (15/8/2022) yang bersangkutan sudah berangkat ke Jakarta mengikuti proses rangkaian kegiatan hingga upacara kemerdekaan 17 Agustus.

Diantaranya menghadiri acara sidang bersama DPR RI, MPR RI, dan DPD RI di Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan melalui Live Streaming. Juga menghadiri acara pertemuan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan beserta jajaran.

Suraini Gorat mengaku bangga karena hanya dirinya nakes dari Provinsi Riau yang diundang. Sebelumnya waktu memperoleh penghargaan JKN dirinya juga diundang ke Jakarta menerima penghargaan namun bersama 60 nakes teladan lainnya.

"Yang ini hanya 15 nakes teladan saja yang diundang ikut upacara," ujarnya.(rls/man)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)