Macet di Simpang 4 Panam, Pengguna Jalan Keluhkan Merasa Terganggu

Intan Sukma Lena
43 view
Macet di Simpang 4 Panam, Pengguna Jalan Keluhkan Merasa Terganggu
Sumber Foto : Abdul Hadi

DATARIAU.COM - Perempatan jalan yang menghubungkan antara Jalan H.R Soebrantas dengan Jalan Garuda Sakti dan Kubang Raya mengalami kemacetan. Salah satu pengendara, Naufal mengatakan terganggu akan hal tersebut dan membuat waktu tempuh perjalanan menjadi lambat, Sabtu (9/10/2021).


Menurut Naufal, kemacetan ini disebabkan oleh tidak adanya pihak yang menertibkan jalan, serta tidak adanya lampu lalu lintas (Traffic Light) diperempatan tersebut.


“Sangat meresahkan masyarakat karena dengan kondisi seperti itu membuat lalu lintas menjadi macet. Sehingga para pengendara kesulitan dalam beraktivitas di jalan dan membuat waktu tempuh mereka menjadi lambat. Salahnya enggak ada penertiban lalu lintas yang betul. Buat lampu merah atau fly over kek,” ucapnya.


Dari pengamatan Naufal, perempatan itu sering terjadi kemacetan sepanjang hari. Namun sejauh ini, ia belum menemukan korban kecelakaan di sana.


“Sering (macet) selalu kek gitu. Sejauh ini belum ada lihat kecelakaan. Cuma ya itu tadi orang-orang enggak ada yang mau ngalah jadi mau maju semua,” jelasnya.


Ia mengapresiasi relawan yang berinisiatif untuk mengatur jalan itu. Naufal juga berharap pemerintah atau pihak berwenang dapat mengatasi kemacetan di perempatan tersebut.


“Itu inisiatif yang bagus sih dari orang itu. Lagian biasanya ada juga polisi pagi sama sore cuma enggak berfungsi kali. Lagian jalan pengalihannya enggak bagus. Harapanku pemerintah atau pihak berwenang segera untuk mengatasi lalu lintas di sana. Soalnya itu yang bikin penyebab macet di sana,” tutupnya.

Penulis
: Abdul Hadi
Editor
: Intan Sukma Lena