LPRPM UIN Suska Riau Adakan Aksi Galang Dana Untuk Qurban dan Ketahanan Pangan Idul Adha di Palestina

Ruslan
90 view
LPRPM UIN Suska Riau Adakan Aksi Galang Dana Untuk Qurban dan Ketahanan Pangan Idul Adha di Palestina
Foto: Ist

DATARIAU.COM - Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau melakukan aksi galang dana untuk Qurban dan Ketahanan Pangan di Palestina pada Jumat (9/07/2021).

Aksi yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau dalam rangka untuk menyambut perayaan hari Idul Adha yang sebentar lagi akan dirayakan bersama. Aksi galang dana Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau dilakukan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dan solidaritas keimanan antar sesama muslim.

Aksi yang dimotori oleh Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau dilakukan dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB. Aksi yang dimotori oleh Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau dilaksanakan di dua titik lampu merah di Tabek Gadang.

Para peserta aksi tersebut berasal dari anggota kepengurusan LPRPM beserta sub bidang ORMAWA yang ada didalamnya. Dimana jumlah peserta yang melakukan aksi galang dana tersebut mencapai jumlah 15 orang.

Dari jumlah 15 orang tersebut dibagi pada dua titik lampu merah yang ada di Tabek Gadang.

Adapun hasil galang dana yang terkempul di dua titik lampu merah tersebut nantinya dikumpulkan, sehingga penggabungan hasil tersebutlah yang nantinya akan diserahkan kepada pihak DT Peduli Pekanbaru sebagai partner kegiatan aksi galang dana yang dilakukan. Dimana LPRPM UIN SUSKA Riau dan DT Peduli Pekanbaru berkolaborasi untuk melaksanakan agenda pelaksanaan aksi galang dana yang dilakukan tersebut.

Aksi galang dana yang dilakukan tersebut sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Dimana hasil dari galang dana tersebut ditargetkan untuk membentuk ketahanan pangan di Palestina, serta menargetkan pembelian satu ekor unta seharga RP. 30.000.000,00 guna disembelih untuk menyambut hari raya Idul Adha di Palestina pada tahun ini.

Selain itu juga, Miftahul Huda selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau mengemukakan bahwa dalam kegiatan tersebut merupakan wujud aksi nyata mahasiswa, terutama mahasiswa muslim dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat yang ada di Palestina sana.

Karena komponen ruh dalam Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau selain pengembangan riset, juga ada didalamnya pengabdian kepada masyarakat itu sendiri. Selain itu juga aksi nyata ini juga dilakukan dengan antusias oleh para peserta anggota dari Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau.

Wahyu Kurniawan salah satu anggota Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau mengemukakan bahwa kedepannya anggota Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau sudah sangat siap melakukan berbagai macam aksi kolaborasi kemanusiaan, serta semoga aksi-aksi nyata ini tetap terus dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan dan pengabdiaan mahasiswa terhadap masyarakat.

Dari aksi galang dana yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau terkumpul uang sebesar Rp. 2.052.700.00, dimana uang yang terkumpul tersebut langsung diserahkan ketua LPRPM Miftahul Huda secara simbolis kepada DT Peduli Pekanbaru.

Aksi galang dana yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau merupakan pendobrak aksi-aksi kemanusiaan yang akan datang nantinya, dan aksi tersebut juga diharapkan sebagai ladang jariyah bagi para anggota Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) UIN SUSKA Riau yang melaksanakannya. (ril)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com