Kemungkinan, Tersangka Dalam Kasus Setda Kuansing Bertambah

Jekha Saqban Saputra
168 view
Kemungkinan, Tersangka Dalam Kasus Setda Kuansing Bertambah
Foto : Ist.
Kasi Pidsus Kejari Kuansing, Imam Hidayat SH MH.

KUANSING, datariau.com - Terkait kasus yang menjerat mantan Bupati Kuantan Singingi H Mursini MSi, kini masih bergulir dan besar kemungkinan akan ada penambahan tersangka dalam kasus 6 kegiatan di Sekretariat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (16/09/2021) petang, Kajari Kuansing Hadiman SH MH melalui Kasi Pidsus Imam Hidayat SH MH tidak tertutup kemungkinan adanya penambahan tersangka dalam kasus tersebut.

Dimana kasus tersebut, saat ini masih dalam pendalaman dan pengembangan berdasarkan hasil sidang tersangka Mursini berikutnya, dengan agenda penyampaian keterangan dari saksi-saksi.

"Ya nanti akan segera dilaksanakan sidang terhadap tersangka mantan Bupati Kuansing Mursini di Pengadilan Negeri Tipikor Pekanbaru pada tanggal 29 September 2021, dengan agenda penyampaian keterangan saksi saksi dalam kasus tersebut," ujar Kasi Pidsus Kejari Kuansing, Imam Hidayat SH MH.

Terkait siapa saja nama-nama pejabat dan eks pejabat yang ikut serta menikmati hasil korupsi dari tersangka Mursini, dalam kasus yang kini tengah menjeratnya tersebut, Kasi Pidsus Kejari Kuansing menegaskan, bahwa hal itu akan terkuak sesuai keterangan dari saksi-saksi di pengadilan nantinya.

"Kita tunggu saja hasil dari kesaksian para saksi saksi dalam persidangan di Pengadilan nantinya," ujarnya lagi.

Dalam persidangan Mursini nanti, akan dimintai kesaksian dari saksi-saksi, yakni Muharlius selaku Plt Sekda Kuansing dan Pengguna Anggaran (PA), Hetty Herlina dan Yuhendrizal, masing-masing merupakan Kasubag dan selaku PPTK pada waktu itu.

"Sementara untuk M Saleh selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Verdi Ananta selaku Bendahara Setda Kuansing sudah dilaksanakan minggu lalu," tutup Kasi Pidsus Kejari Kuansing. (rls/jss)

Sumber
: Datariau.com